• Kamis, 8 Desember 2022

Hotman Paris Sentil KPK, Guru Honorer Mengadu Tak Digaji 9 Bulan, Netizen: Miris

- Senin, 26 September 2022 | 13:11 WIB
Guru PPPK di Bandar Lampung lapor ke Hotman Paris gaji tidak dibayar selama 9 bulan (Instagram.com/@hotmanparisofficial)
Guru PPPK di Bandar Lampung lapor ke Hotman Paris gaji tidak dibayar selama 9 bulan (Instagram.com/@hotmanparisofficial)

infosumsel.ID - Sejumlah guru honorer PPPK di Bandar Lampung melapor ke Hotman Paris, karena 9 bulan gaji tidak dibayar.

Hotman Paris minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan untuk melihat lebih jauh atas kasus guru honorer ini.

Hotman Paris juga meminta agar Menteri Pendidikan dan Menteri Dalam Negeri, dan pihak terkait untuk turun atas laporan para guru honorer itu.

Baca Juga: Tayangan Preman Pensiun 6 Hari Sabtu dan Minggu Siaran Ulang, Netizen Duga Alasannya karena Hal Ini

Pengacara kondang itu juga meminta Gubernur Lampung, DPRD Lampung untuk mengecek laporan ini.

Pada video yang diunggahnya, Hotman mendapat laporan bahwa gaji para guru ini sudah turun dari Kementerian Keuangan bahkan ada buktinya semua.

Namun, hingga kini sekitar 1.166 guru belum menerima gaji, meski mereka masih bekerja seperti biasa.

Baca Juga: Tengah Malam Rumah Perempuan Cantik di Palembang Disatroni Maling, Tiga Ponsel Hilang

Padi video itu tampak, perwakilan guru sedang berbincang dengan Hotman Paris dan mereka selama ini hanya digaji Rp150.000 per bulan dari Dana Bos.

Hotman dalam video ini menyebut, bahwa dari laporan para guru Kementerian Keuangan sudah turun Rp43 miliar, bahkan keluar lagi yang kedua Rp38 miliar.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Instagram @hotmanparisofficial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X