• Kamis, 8 Desember 2022

6 Barang yang Dapat Digunakan untuk Mengatasi Tembakan Gas Air Mata, Dijamin Aman dan Mudah Dibawa

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Daftar barang yang dapat digunakan untuk mengatasi tembakan gas air mata (PIXABAY/PhotoMIX-Company)
Daftar barang yang dapat digunakan untuk mengatasi tembakan gas air mata (PIXABAY/PhotoMIX-Company)

infosumsel.ID - Dampak dari tembakan gas air mata bagi manusia sangat serius karena dapat menimbulkan kematian. Untuk mengantisipasinya, ada beberapa barang yang disiapkan maka dijamin aman karena peralatan itu bisa dibawa kemana-mana.

Tembakan gas air mata sering dilakukan Polisi saat menghadapi berbagai momen tertentu seperti demo dan pertandingan sepak bola. Bagi masyarakat yang terlibat kegiatan ini, mereka perlu juga menyiapkan peralatan yang bisa dibawa kemana-mana dan dijamin aman bila dirazia petugas.

Barang-barang yang dijamin aman itu antara lain pasta gigi, sun block, body lotion, dan kacamata. Selain bisa digunakan untuk mengatasi tembakan gas air mata, peralatan itu bisa dibawa kemana-mana.

Baca Juga: LINK NONTON Gratis Preman Pensiun 6 Episode 32, Senin, 3 Oktober 2022, Duel Bos Remon Vs Kulkas Dua Pintu

Berikut manfaat beberapa barang yang dibawa itu menurut penjelasan ahli farmasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Dra Karimah Muhammad, Apt CPE yang dikutip infosumsel.ID dari akun Arema FC dengan judul artikel GAS AIR MATA: ALL YOU WANT TO KNOW.

Kacamata. Saat mengikuti kegiatan yang rawan menimbulkan kegaduhan, sebaiknya menggunakan kacamata. Penggunaan kacamata jauh lebih baik untuk melindungi mata dari bahaya tembakan gas air mata dibandingkan dengan mengoleskan odol di bawah kantong mata.

Dengan menggunakan kacamata maka serbuk gas air mata yang berisi zat kimia itu akan terhalang oleh lensa kacamata untuk bisa menyentuh bola mata.

Baca Juga: Preman Pensiun 6 Libur Sementara, Bang Edi Umumkan Jadwal Tayang Episode Terbaru di Oktober

Membawa Body Lotion. Dengan mengoleskan hand and body lotion di tangan, selain membantu mencegah efek mengiritasi kulit jika tidak mengenakan lengan panjang juga dapat mengurangi konsentrasi serbuk berbahaya yang terkandung dalam zat gas air mata di udara.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Facebook Arema FC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X