• Kamis, 8 Desember 2022

Mahfud MD Ungkap Kesalahan Panitia di Stadion Kanjuruhan hingga Tewaskan Banyak Korban: Bukan Bentrok Suporter

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD mengungkap penyebab tewasnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan (Instagram.com/@mohmahfudmd)
Menkopolhukam Mahfud MD mengungkap penyebab tewasnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan (Instagram.com/@mohmahfudmd)

infosumsel.ID - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menjelaskan sikap pemerintah terhadap tewasnya ratusan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Ada banyak kesalahan panitia pertandingan di tragedi tersebut.

Dikatakan Mahfud MD, ada banyak kesalahan dari panitia pertandingan sehingga lalai. Namun pemerintah akan menangani tragedi tewasnya ratusan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang dengan baik.

Mahfud MD juga sudah melakukan komunikasi dengan aparat keamanan guna menggali informasi tentang kronologis kejadian tewasnya ratusan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Peserta JKPI Akan Disambut Bak Raja, ini Persiapan yang Dilakukan Pemkot Palembang

"Saya sudah dapat informasi dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit. Saya juga sudah berkordinasi dengan Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta. Pemerintah menyesalkan atas kerusuhan di Kanjuruhan. Pemerintah akan menangani tragedi ini dengan baik," kata Mahfud MD seperti dikutip infosumsel.ID dari akun resmi Instagram @mohmahfudmd pada Senin, 3 Oktober 2022.

Pemerintah juga lanjut Mahfud MD menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Selain itu pemerintah daerah juga akan menanggung semua biaya pengobatan bagi korban yang selamat.

"Kepada keluarga korban, kami menyampaikan belasungkawa. Kami juga berharap agar keluarga korban bersabar dan terus berkordinasi dengan aparat dan petugas pemerintah di lapangan. Pemda Kabupaten Malang akan menanggung biaya rumah sakit bagi para korban," terang Menkopolhukam.

Baca Juga: Alhamdulillah, 970 PNS Naik Pangkat Hari ini, Berikut Pesan Penting Wagub Sumsel Mawardi Yahya

Ditegaskannya sebenarnya, sejak sebelum pertandingan pihak aparat sudah mengantisipasi melalui koordinasi dan usul-usul teknis di lapangan.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Instagram @mohmahfudmd

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X