• Kamis, 8 Desember 2022

Bareskrim Polri Periksa Direktur PT LIB dan Ketua PSSI Jatim Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ini Detailnya

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Mapolres Malang, Jawa Timur terkait tragedi Kanjuruhan. (Facebook.com/Divisi Humas Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Mapolres Malang, Jawa Timur terkait tragedi Kanjuruhan. (Facebook.com/Divisi Humas Polri)

infosumsel.ID - Polri bergerak cepat dengan memeriksa beberapa orang yang terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan hingga menewaskan ratusan orang. Mereka yang diperiksa adalah Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim termasuk panitia pertandingan.

Nama-nama yang diperiksa Bareskrim Polri yakni Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI jatim, Ahmad Riyadh serta beberapa orang lainnya yang terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, MHum, MSi, MM mengatakan, pasca tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan orang, Polri telah mengambil langkah tegas untuk mengungkap kasus ini agar terang benderang.

Baca Juga: Preman Pensiun 6: Kang Cecep Lempar Bos Kecil Toni dari Tangga Penyebrangan, Ini Link Nonton Siaran Ulangnya

Bareskrim Polri juga sudah membentuk tim investigasi untuk memeriksa sejumlah saksi terkait tragedi Kanjuruhan. Pemeriksaan ini dilakukan Polri guna mengusut tuntas tragedi yang menewaskan 125 orang tersebut.

Selain Dirut PT LIB dan Ketua Asprov PSSI Jatim, tim investigasi Polri juga memeriksa Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

"Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari Arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang Insya Allah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini," ucap Kadiv Humas Polri saat ditemui di Mapolres Malang, pada Senin, 3 Oktober 2022 seperti dikutip infosumsel.ID dari akun Facebook Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Klaim Ramalannya Tepat, Roy Kiyoshi Ramal Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Usai KDRT: Fix Pisah

Tak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Facebook Divisi Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X