• Kamis, 8 Desember 2022

Tersangka Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Dinanti, Kapolres Malang Dicopot Duluan, Ini Daftar Nama yang Terseret

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Pengungkapan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan suporter.
Pengungkapan kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan suporter.

infosumsel.ID - Beberapa orang yang terlibat atau terkait akan menjadi tersangka kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan suporter menjalani pemeriksaaan tim investigasi Bareskrim Polri. Dari sejumlah nama itu nantinya akan ditetapkan siapa saja tersangka. Bahkan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, sudah dicopot Kapolri.

Pemeriksaan yang dilakukan tim investigasi Bareskrim Polri ini di bawah pengawasan langsung Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menkopolhukam Mahfud MD guna mengusut tuntas untuk mencari tersangka kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan suporter. Untuk memudahkan pemeriksaan, Kapolri mencopot langsung Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, dan dimutasikan sebagai pamen SSDM Polri.

Tim investigasi ini juga merupakan instruksi Presiden Jokowi yang meminta aparat mengusut tuntas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang hingga menewaskan ratusan suporter dalam waktu 24 jam. Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menjadi orang pertama yang terkena imbas dari kerusuhan ini.

Baca Juga: Bareskrim Polri Periksa Direktur PT LIB dan Ketua PSSI Jatim Buntut Tragedi Kanjuruhan, Ini Detailnya

Pencopotan itu dilakukan usai menganalisa dan evaluasi terkait peristiwa tragedi kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut.

"Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, MHum, MSi, MM seperti dikutip infosumsel.ID dari akun Faceboo Divisi Humas Polri.

Baca Juga: Prediksi Preman Pensiun 6 Eps 33 Selasa 4 Oktober 2022: Toni Meresahkan, Duel Remon vs Darman Menegangkan

Tim investigasi Bareskrim Polri juga memeriksa Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI jatim, Ahmad Riyadh yang dinilai terkait erat pada kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Facebook Divisi Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X