• Kamis, 8 Desember 2022

Mahfud MD Undang 29 Pengamat hingga Aktivis Duduk Satu Meja untuk Bahas Reformasi Hukum: Presiden Prihatin

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:43 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD mengundang aktivits hingga pengamat untuk membahas reformasi hukum (Instagram.com/@mohmahfudmd)
Menkopolhukam Mahfud MD mengundang aktivits hingga pengamat untuk membahas reformasi hukum (Instagram.com/@mohmahfudmd)

infosumsel.ID - Menkopolhukam Mahfud MD mengundang 29 pengamat, aktivis serta akademisi dari berbagai kalangan untuk duduk satu meja membahas masalah hukum di Indonesia.

Para pengamat dan aktivis hukum ini diundang Kemenko Polhukam pada Selasa, 4 Oktober 2022 guna memberikan masukan tentang masalah hukum di Indonesia. Dari diskusi duduk satu meja ini ada banyak masukan yang didapat dan menjadi catatan tersendiri bagi Mahfud MD.

Diskusi yang digelar ini kata Mahfud MD menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk mencari formula reformasi di bidang hukum peradilan, sesuai dengan instrumen konstitusi dan hukum Indonesia. Diskusi bersama 29 pengamat dan aktivis jadi salah satu cara yang tepat.

Baca Juga: Link Nonton Siaran Ulang Preman Pensiun 6 Selasa, 4 Oktober 2022, Peringatan Keras Cecep Buat Bos Kecil Toni

"Saya mengundang 29 pengamat dari berbagai latar belakang, di antaranya mantan hakim, penasehat hukum, akademisi, dan masyarakat sipil, untuk berdialog tentang reformasi hukum, khususnya di bidang peradilan," kata Menkopolhukam seperti dikutip infosumsel.ID dari akun Facebook Mahfud MD.

Dijelaskan Mahfud MD, diskusi ini bagian dari permintaan Presiden kepada Menko Polhukam untuk melakukan reformasi hukum di bidang peradilan pasca tertangkapnya Hakim Agung, Sudrajat Dimyati oleh KPK.

Menkopolhukam juga mengungkapkan, diskusinya sangat produktif. Berbagai masukan konstruktif untuk perbaikan dunia hukum kita muncul dalam forum ini.

Baca Juga: 5 HP Gaming Samsung Terbaik dan Paling Banyak Dicari 2022, Wajib Dimiliki Harga Mulai Rp2 Jutaan

Bahkan muncul juga gagasan utk melaksanakan forum yg sama terkait reformasi pada institusi kepolisian dan kejaksaan.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Facebook Mahfud MD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X