• Kamis, 8 Desember 2022

Panglima Jenderal Andika Perkasa Ubah Persyaratan Masuk TNI dan Sekarang Lebih Mudah, Simak Peraturan Terbaru

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Simak peraturan baru Andika Perkasa bagi yang akan masuk TNI/Istimewa
Simak peraturan baru Andika Perkasa bagi yang akan masuk TNI/Istimewa

infosumsel.ID - Panglima TNI Jendral Andika Perkasa telah mengubah beberapa persyaratan agar bisa menjadi seorang prajurit. Dengan peraturan terbaru tersebut kesempatan menjadi seorang prajurit semakin terbuka.

Sejak menjadi Panglima Tentara Nasional India (TNI), Jenderal Andika Perkasa melakukan beberapa terobosan khususnya dalam sumber daya manusia (SDM) seorang prajurit.

Beberapa persyaratan yang selama ini memberatkan mampu diubah menjadi peraturan terbaru yang bisa diikuti lebih banyak lagi.

Baca Juga: Menko Perekomian, Airlangga Dorong Petani Kecil untuk Akses KUR dengan Aturan dan Mekanisme Baru

Untuk anak keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dulunya tidak dibolehkan kini bisa menjadi seorang prajurit.

Panglima TNI menilai yang dilarang itu ajarannya serta yang menjadi anggota organisasi seperti Komunisme, Marxisme dan Leninisme. Dengan peraturan terbaru maka anak keturunan PKI bisa menjadi TNI.

Seperti dikutip infosumsel dari akun Jenderal Andika Perkasa, meski melakukan berbagai perubahan persyaratan namun tetap mengedepankan kualitas SDM seorang calon prajurit.

Baca Juga: Lanjutan Sinetron Ikatan Cinta, Episode 901: Nino Sukses Kelabui Ajudan Al Demi Melihat Reyna

Seperti saat sidang penerimaan taruna/taruni Akademi TNI tahun anggaran 2022 di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Jenderal Andika Perkasa memimpin langsung sidang.

Halaman:

Editor: Imas Solihah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X