• Rabu, 10 Agustus 2022

Jadi Incaran PSSI, Akankah Trofi Piala AFF Kembali Kepelukan Timnas Indonesia?

- Selasa, 8 Februari 2022 | 11:05 WIB
 Ilustrasi Pemain Timnas U-23. (PSSI.Org)
Ilustrasi Pemain Timnas U-23. (PSSI.Org)

infosumsel.ID - Piala AFF U-23 Tahun 2022 yang mempertemukan timnas-timnas kelompok usia Asia Tenggara, akan digelar satu pekan lagi yaitu pada 14 Februari 2022 di Kamboja. Menjadi incaran PSSI untuk meraih prestasi, apakah Timnas U-23 mampu menjadi juara bertahan pada pertandingan tahun ini?

Setelah absen selama 14 tahun, pertandingan Piala AFF-23 kembali digelar pada 2019 lalu dengan kategori usia 22 tahun. Pada pertandingan 2019 lalu, Timnas U-22 maju sebagai juara dengan mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada pertandingan final.

Baca Juga: Ketum PSSI Ingin Masuk Ruang Ganti Timnas, Netizen : Di Rumah Aja Pak!!!

Berada di grup yang sama, Timnas U-23 masuk di Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos. Fase Grup untuk Grup B akan berlangsung pada 15-21 Februari mendatang.

Laos akan menjadi lawan pertama pada 15 Februari, Myanmar menjadi lawan kedua pada 18 Februari, dan Malaysia lawan terakhir pada 21 Februari. Hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan melaju ke semifinal.

Baca Juga: PSSI Setujui Tiga Asisten Pelatih Rekomendasi Shin Tae Yong

Semifinal dan final akan digelar dengan format single-leg. Dua tim yang kalah di semifinal akan bertanding pada perebutan peringkat ketiga.

Menjadi tuan rumah, Kamboja melalui Federasi Sepakbola Kamboja menyiapkan dua stadion untuk Piala AFF U-23. Yakni Stadion Nasional Morodok Techo yang baru selesai dibangun dengan kapasitas 60 ribu penonton dan Stadion Prince dengan kapasitas 10 ribu penonton.

Baca Juga: PSSI Sumsel Bakal Gelar Kongres

Halaman:

Editor: Cuci Hati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X