• Rabu, 29 Juni 2022

Batal Ikut AFF U-23, Harapan Timnas Jadi Juara Bertahan Harus Pupus

- Jumat, 11 Februari 2022 | 17:23 WIB
Para pemain Timnas yang bakal mengikuti  AFF U-23 (suara.com)
Para pemain Timnas yang bakal mengikuti AFF U-23 (suara.com)

infosumsel.ID - Dengan alasan kekurangan pemain karena Covid-19 dan cedera, Menteri Pemuda dan Olahraga Republilk Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali bersama Federasi Sepak Bola Indonesia memutuskan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF U-23 tahun 2022. Dengan keputusan tersebut, sudah dapat dipastikan Timnas U-23 tidak bisa mempertahankan gelar juara bertahan.

Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF U-23 tahun 2022 karena covid -19 yang melanda tim. Dalam laporannya, PSSI menyebut ada tujuh pemain Timnas U-23 yang terpapar covid-19. Ketujuh pemain tersebut ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga: Jadi Incaran PSSI, Akankah Trofi Piala AFF Kembali Kepelukan Timnas Indonesia?

“Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadian di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah,” kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi kemenpora.go.id.

Sementara terkait pelaksanaan kompetisi sepakbola yang sedang berlangsung saat ini, Menpora Amali menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara untuk memutuskan berdasarkan pertimbangan kondisi yang ada.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Piala AFF U-23 2022, Laga Pertama Indonesia Tanggal 15 Februari

“Beberapa waktu lalu untuk kompetisi bola basket sudah diputuskan oleh PERBASI dan IBL untuk dihentikan sementara. Tentu kondisi kompetisi masing-masing cabor yang paling mengetahui adalah pimpinan cabor itu dan pengelola kompetisi masing-masing,” jelasnya. (Umnah)

Editor: Cuci Hati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X