• Rabu, 29 Juni 2022

Jelang Fornas VI, FORMI Sumsel Seleksi Atlet Senam Poco-poco

- Minggu, 13 Februari 2022 | 12:55 WIB
Para atlet senam poco-poco saat mengikuti seleksi yang dilaksanakan FORMI untuk diikutsertakan di ajang FORNAS VI (admiwnda/infosumsel.id)
Para atlet senam poco-poco saat mengikuti seleksi yang dilaksanakan FORMI untuk diikutsertakan di ajang FORNAS VI (admiwnda/infosumsel.id)

infosumsel.ID – Menyambut Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI yang akan diadakan pada tanggal 1 – 7 Juli 2022 mendatang, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Sumsel mengadakan lomba Senam Poco-poco GWR dan Palembang Darussalam.

Tujuan dari kegiatan dilaksanakan FORMI Sumsel itu untuk menyeleksi atlet khusus di senam Poco-poco untuk ikut sert dalam Fornas VI nanti,

“FOKBI Sumsel mau seleksi atlet poco-poco untuk diikutsertakan dalam Fornas ke VI tanggal 1 sampai 7 Juli nanti, Kan Fornas nanti kita jadi tuan rumah ya. Kegiatan kita ini dalam naungan FORMI Sumsel,” kata Idawati Junaidi, Ketua Harian FOKBI Sumsel, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga: Fornas VI Akan Digelar Juli

 

Dikatakannya pula, bahwa lomba ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kota Palembang saja, tetapi dari seluruh kabupaten yang ada di Sumatera Selatan.

“Di sini kita ambil kalau per grup dari juara 1 sampai harapan 3. Perorangan sama, juara 1 sampai harapan 3. Dan perorangan yang satu lagi, poco-poco Palembang Darussalam sama, 1 sampai harapan 3,” jelasnya.

Dari berbagai kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, lomba ini diikuti sebanyak 17 peserta untuk kategori grup, 52 peserta untuk kategori perorangan, dan sekitar belasan peserta untuk perorangan poco-poco Palembang Darussalam.

Baca Juga: Silaturahmi ke Rumah Fuji, Thariq : Aku Anak Kesayangan Sekarang

“Karena mungkin mereka belum berani ya. Karena Poco-poco Palembang Darussalam baru kita launching. Karena bidang kita di FOKBI (Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia) diutus khusus untuk membidangi poco-poco,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X