• Kamis, 11 Agustus 2022

Tingkatkan Prestasi Atlit Menembak, Herman Deru Rekrut Pelatih Berlisensi Internasional

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:47 WIB
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat berfoto bersama atlit Perbakin serta pelatih lisensi Internasional.  (Diskominfo Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat berfoto bersama atlit Perbakin serta pelatih lisensi Internasional. (Diskominfo Sumsel)

infosumsel.ID - Meningkatkan prestasi atlit menembak Sumsel, Gubernur Sumsel, Herman Deru rekrut pelatih lisensi Internasional.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan olahraga menembak memiliki nilai sportivitas, dapat menumbuhkan jiwa berani untuk berkompetensi, berani menentukan sikap dan mengambil keputusan yang tepat.

Baca Juga: Joncik Resmi Menjabat Ketua Perbakin Empat Lawang

Hal tersebut Herman Deru saat menghadiri Perkenalan pelatih lisensi internasional Perbakin  Sumsel dan Perkenalan Atlet binaan Perbakin Pengprov Sumsel di Auditorium Grahan Bina Praja, Selasa, (10/5/2022)

"Sumsel ini memang punya bakat menembak yang baik tapi ini fluktuasi, agar bertahan dan menanjak kita rekrut pelatih internasional yang punya pengalaman yang diharapkan dapat memberikan ilmunya kepada pelatih dan melatih langsung anak anak," ungkapnya.

Baca Juga: Dorong Penguatan Adopsi Gaya Hidup Digital, Telkomsel Perbanyak Jaringan LTE di Sumbagsel

Herman Deru mengaku senang atas antusias anak-anak mengikuti olahraga ini. Diketahui sebelumnya, Herman Deru telah menginstruksikan Disdik agar menjadikan olahraga menembak sebagai ekstrakurikuler untuk mengenalkan kepada masyarakat termasuk anak-anak bahwa ini bukan olahraga mahal, sekaligus mensosialisasikan bahwa senapan bukan alat kekerasan tetapi alat berolahraga

"Mudah-mudahan dengan adanya bibit-bibit baru kita semakin optimis  bahwa Sumsel bisa terus berkesinambungan dalam menjaga prestasi dengan coach bertaraf internasional," pungkasnya.

Baca Juga: Polwan yang Melaporkan Oknum Pejabat ASN di OKI Mengaku Mendapatkan Teror Pasca Postingan Heboh di Medsos

Sekretaris Umum Perbakin Sumsel, Denni Gapril katakan berdasarkan proker pengurus perbakin sumsel melaksanakan kegiatan penataran pelatih yang diikuti 58 peserta dari Provinsi dan kab/kota Sumsel yang direkrut dari pengurus dan para guru olahraga.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X