• Rabu, 10 Agustus 2022

Jelang FORNAS VI, Herman Deru Bahas Kesiapan Sumsel Sebagai Tuan Rumah

- Senin, 13 Juni 2022 | 21:51 WIB
Gubernur  Sumsel, Herman Deru saat menggelar rapat Persiapan Sumsel Tuan Rumah FORNAS  (humas sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menggelar rapat Persiapan Sumsel Tuan Rumah FORNAS (humas sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) Menerima Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Ketua Penyelenggara FORNAS VI di Ruang Rapat Gubernur Sumsel dalam rangka pembahasan persiapan Kormi Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan FORNAS VI di Sumatera Selatan.

Herman Deru melalui kesempatan tersebut meminta agar penyelenggaraan FORNAS VI dapat dipersiapkan sematang mungkin dan melibatkan semuha pihak agar kegiatan ini terselenggara dengan baik dan dapat menjadi rivalnya PON.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS VI tahun 2022 kepada Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, selain itu Herman Deru juga berharap agar pemberitaan tentang kegiatan FORNAS VI dapat digaungkan pada skala nasional.

Baca Juga: Peringatan Hardiknas, Herman Deru Minta Diknas Sumsel Terlibat di Fornas

"Harapan saya kegiatan ini dapat disediakan instruktur olahraga yang bersertifikat karena instruktur olahraga ini penting juga untuk ada, selayaknya instruktur olahraga beprestasi", tutur Herman Deru

Sementara itu Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman sangat mengapresiasi terhadap keseriusan Sumsel dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel.

" Kami berterima kasih dengan persiapan yang luar biasa dan kami percaya Sumsel punya pengalaman untuk menangani event seperti ini", ungkapnya.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Klaim Dapat Izin Hadir Ke Pemakaman Eril, Takut Hujan Turun

Ia juga melaporkan bahwa hingga saat ini jumlah peserta kontingen yang telah mendaftarkan diri sebanyak 9.420 penggiat (atlit olahraga rekreasi masyarakat) yang berasal dari 30 Provinsi.

"Ini merupakan prestasi bagi sumsel karena untuk pertama kalinya kegiatan FORNAS, Penggiatnnya hampir menembus angka 10.000 Peserta dan kami juga memperpanjang masa pendaftaran hingga 18 Juni 2022 menunggu kepastian dari 4 Provinsi yang belum mendaftarkan diri", tutupnya.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X