Gol Rambut Tuhan Cristiano Ronaldo Jadi Perdebatan, Bola Buatan Indonesia Ternyata Mampu Jadi Kunci Jawaban

- Rabu, 30 November 2022 | 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo mengklaim gol ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar miliknya. Namun rekaman FIFA menunjukkan oleh Bruno Fernandez sehingga lolos ke 16 besar. (Pixabay/tuncelsafa06)
Cristiano Ronaldo mengklaim gol ke gawang Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar miliknya. Namun rekaman FIFA menunjukkan oleh Bruno Fernandez sehingga lolos ke 16 besar. (Pixabay/tuncelsafa06)

 

infosumsel.ID - Sundulan Cristiano Ronaldo ke gawang Uruguay di laga Piala Dunia 2022 Qatar hingga berbuah gol kini menjadi perdebatan. Banyak yang menilai gol itu bukan milik Ronaldo tapi milik rekannya, Bruno Fernandes. Gol itu juga menjadi terkenal dengan sebutan hair of god atau Gol Rambut Tuhan.

Dalam laga di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal berhasil lolos ke fase 16 besar setelah mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Gol pembuka Portugal tercipta di menit 54 saat Bruno Fernandez melakukan tendangan bebas yang dicoba disambar Cristiano Ronaldo melalui kepalanya dan mengenai rambut hingga disebut Gol Rambut Tuhan.

Gol itu diklaim milik Cristiano Ronaldo dengan langsung melakukan selebrasi. Gol tambahan ke gawang Uruguay kembali terjadi dari kaki Bruno Fernandez di tambahan 90 + 2 menit. Kali ini tidak ada klaim dari si Gol Rambut Tuhan, karena telah diganti 10 menit setelah gol pertama hingga membuat Uruguay menderita di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Harga Motor yang Dipakai Kang Mus di Preman Pensiun 7 Ternyata Fantastis, Miliki Kecanggihan Ini

Gol Rambut Tuhan ini kemudian menjadi perdebatan karena berdasarkan hasil rekaman, bola itu tidak menyentuh kepala Cristiano Ronaldo. Sehingga klaim mega bintang sepakbola dunia itu dibatalkan dan diberikan kepada rekannya Bruno Fernandez.

Seperti dikutip infosumsel.ID dari Onefootball, keputusan itu disampaikan secara resmi oleh badan sepakbola dunia (FIFA) sekaligus memutuskan kalau gol itu milik Bruno Fernandez.

Menanggapi keputusan itu, Cristiano Ronaldo mengklaim kalau bola itu memang benar menyentuh rambutnya hingga berhasil mengecoh kiper Sergio Rochet saat mereka berlaga di Grup H Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Bang Edi Preman Pensiun 7 Siap Tempur Tak Takut Kartu Merah, Sukanta Punya Tugas Baru dari Kang Cecep

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Onefootball

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HighLight INDONESIA VS FILIPINA di Piala AFF 2022

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:00 WIB
X