Piala Dunia 2022 Qatar: Argentina Lolos Perempat Ini Sejarah Baru Lionel Messi, Banyak yang Tidak Tahu Hal Ini

- Minggu, 4 Desember 2022 | 11:00 WIB
Lionel Messi cetak rekor baru setelah mengalahkan Autralia dengan skor tipis (Instagram @leomessi)
Lionel Messi cetak rekor baru setelah mengalahkan Autralia dengan skor tipis (Instagram @leomessi)


infosumsel. ID – Argentina berhasil mengalahkan wakil Asia, Australia dengan skor 2-1 di Piala Dunia 2022 Qatar, Messi menjadi tokoh penting kemenangan itu.

Selain Argentina, Belanda juga menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Amerika Serikat 3-1.

Hanya saja,  kemenangan Argentina juga dibarengi torehan sejarah baru dari Lionel Messi di Piala Dunia Qatar 2022 yang memantapkan dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Baca Juga: 8 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Lakukan Cara Ini Dijamin Ampuh Asal Konsisten!

Dalam pertandingan fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu, 4 Desember 2022, Belanda mampu tampil mendominasi hingga mampu mencetak tiga gol yang dikemas oleh Depay di menit 10.

Blind di perpanjangan waktu babak pertama serta Dumfries di menit 81. Sementara gol tunggal AS dicetak oleh Wright.

Sementara itu, kemenangan yang sama diraih Argentina, kemenangan Argentina ini terasa sangat istimewa bagi Lionel Messi.

Baca Juga: Link Nonton Siaran Ulang Preman Pensiun 7, Kang Gobang Pimpin Rapat Besar di Terminal,  Bang Edi Dalam Bahaya

Di laga yang ke 1000 ini, Lionel Messi menyumbang satu gol serta memastikan negaranya lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Tango akan bertemu dengan Belanda di perempat final nanti.

Lionel Messi memang pemain bola paling istimewa di dunia yang dimiliki Argentina. Di laga Piala Dunia 2022 Qatar ini ada banyak rekor dan sejarah baru dari pemain peraih tujuh kali Ballon D’Or tersebut.

Halaman:

Editor: Reno Saputra

Sumber: Onefootball

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HighLight INDONESIA VS FILIPINA di Piala AFF 2022

Selasa, 3 Januari 2023 | 05:00 WIB
X