• Rabu, 10 Agustus 2022

Pekan Depan Diprediksi Jamaah Haji Mulai Tarik Uang

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 20:35 WIB
Kepala Kanwil Kemenag Palembang, Deni Priansyah memprediksi pekan depan mulai ada laporan penarikan uang jamaah haji. (foto : Rachmad)
Kepala Kanwil Kemenag Palembang, Deni Priansyah memprediksi pekan depan mulai ada laporan penarikan uang jamaah haji. (foto : Rachmad)

infosumsel.ID | Palembang - Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palembang belum menerima laporan resmi dari Calon Jemaah Haji (CJH) yang hendak menarik kembali uang pembayaran keberangkatan haji.

Kepala Kanwil Kemenag Palembang, Deni Priansyah, mengatakan laporan tersebut kemungkinan akan muncul di hari Senin.

"Sekarang baru info-info saja, bahwa ada jemaah yang mau mengurus (penarikan) itu. Mungkin nanti bisa kita lihat mulai pekan depan karena keputusan penundaan ini kan masih baru, " kata Deni, Sabtu (5/6/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menginformasikan kepada CJH mengenai pembatalan dan sejumlah syarat yang harus dipenuhi, apabila CJH hendak mengajukan penarikan uang pelunasan. CJH asal Palembang tahun 2020 diketahui berjumlah 3.127 orang.

"Mekanisme sudah kami sampaikan baik melalui KBIH dan karom-karom secara mandiri. Jika hendak mengajukan penarikan, Calon Jemaah silahkan mengajukan surat penarikan ke Kemenag, surat pernyataan bermaterai dan alasannya, kalau sudah terpenuhi akan kami proses secara online, kemudian menyertakan tabungan mendaftar haji, " tutur Deni. 

"Mau yang sudah lunas maupun belum bisa lakukan penarikan, itu hak jemaah, " jelas dia. 

Editor: Beni Martha Daya

Terkini

X