• Rabu, 29 Juni 2022

Bukan Ahok atau Ridwan Kamil, Ini Calon Kepala IKN Nusantara

- Rabu, 2 Februari 2022 | 19:10 WIB
Tolak Ahok dan Ridwan Kamil, Bendahara MODN, Mahfudz Ghozali berharap IKN dipimpin putra daerah (infoindonesia.id)
Tolak Ahok dan Ridwan Kamil, Bendahara MODN, Mahfudz Ghozali berharap IKN dipimpin putra daerah (infoindonesia.id)

infosumsel.id - Nama calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus bermunculan. Setelah Ridwan Kamil dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, ada lagi nama yang muncul melalui jaringan nasional.

Dari informasi yang berhasil dihimpun infosumsel.id, putra daerah Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini mulai muncul dan harus menjadi pertimbangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Ahok Ditunjuk Jadi Kepala Ibu Kota Negara Baru Indonesia

Bendahara Majelis Organisasi Daerah Nasional (MODN), Mahfudz Ghozali, juga berharap perpindahan IKN ke Kaltim harus diiringi dengan memberikan peran bagi putra-putri daerah.

"Secara kualitas, masyarakat Kaltim sebenarnya tak kalah saing dengan yang dari luar daerah. Artinya, Presiden harus memberikan kesempatan putra daerah untuk memimpin Ibu Kota Negara baru," imbuhnya.

Baca Juga: Anies Dianggap Lebih Masuk Akal Jadi Kepala Ibu Kota Negara Baru Dibandingkan Ahok

Menurut Mahfudz, Badan Otorita IKN harus dipimpin putra daerah, karena putra asli daerah dirasa lebih tepat dan diyakini menyelesaikan persoalan setempat.

"IKN harus ada putra daerah. Karena dari situlah suara masyarakat Kaltim bisa diakomodir dan tidak melenceng akan tujuan pasti IKN masuk ke Kaltim," jelasnya seperti dilansir infosumsel.id dari Infoindonesia.id, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: IKN Bakal Jadi Showcase Transformasi Kualitas Hidup

Untuk sosoknya sendiri, Kalimantan Timur tidak kekurangan sosok pemimpin yang layak, salah satunya adalah Irianto Lamnrie.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X