• Jumat, 7 Oktober 2022

Camat Paiker Harapkan Tidak Ada Konflik Pada Pelaksanaan Pilkades Serentak

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:15 WIB
Suasana rapat pelaksanaan pemilihan pilkades serentak  yang bertempat di pendopoan kantor camat Paiker. (Muttaqien Alfarisi/infosumsel.ID )
Suasana rapat pelaksanaan pemilihan pilkades serentak yang bertempat di pendopoan kantor camat Paiker. (Muttaqien Alfarisi/infosumsel.ID )

infosumsel.ID - Camat Paiker mengadakan rapat guna membahas masalah pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Desa (pilkades) tahap 1 tahun 2022 yang bertempat di pendopoan kantor camat Paiker. Rabu (23//2022).

Hal ini dilakukan guna memaksimalkan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Desa (pilkades) tahap 1 tahun 2022 agar tidak terjadi konflik.

Baca Juga: Pemkab Anggarkan Rp4,5 Milyar untuk Pilkades Serentak

Dalam rapat tersebut ada beberapa informasi yang disampaikan, diantaranya peserta pemilih: persyaratan bakal calon kades, khususnya mengenai ijazah minimal maupun persyaratan lainnya yang selama ini ditanyakan oleh masyarakat, jumlah TPS dan dana yang dialokasikan untuk pemilihan, mekanisme penjaringan kades seandai calonnya lebih dari 5 orang atau hal-halyang lain dianggap penting.

Noperman Subhi camat Paiker berharap pelaksanaan pilkades serentak nantinya dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Di Ruang Operasi, Atta Halilintar Histeris, Ada Apa?

"pilihan merupakan hak politik atau hak pribadi dan tidak ada paksaan, baik bagi calon kades maupun tim sukses yang dibentuk agar dapat mengajak para memilih dengan santun, hilangkanlah tradisi kampanye negatif apalagi kampanye hita," pesan Camat.

"Bersainglah dengan mengkedepankan menyampai visi dan misi yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat. Suasana panas yang ada diberapa desa agar segera redam, jangan sampai ada gejolak atau konflik,"tambahnya.

Baca Juga: Dokter Ungkap Kondisi Atta Halilintar di Ruang Operasi

Halaman:

Editor: Cuci Hati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X