• Senin, 27 Juni 2022

Keluar Dari PDIP Pindah ke Partai Nasdem, Pengamat: Fitrianti Agustinda Panik dan Terburu-buru

- Minggu, 3 April 2022 | 19:04 WIB
Pengamat politik Bagindo Togar menilai, keputusan Fitrianti Agustinda mundur dari PDIP dan pindah ke Partai Nasdem karena panik (Kolase/infosumsel.id)
Pengamat politik Bagindo Togar menilai, keputusan Fitrianti Agustinda mundur dari PDIP dan pindah ke Partai Nasdem karena panik (Kolase/infosumsel.id)

infosumsel.ID - Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui motivasi mundurnya Fitrianti Agustinda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palembang.

Meskipun secara awam orang-orang melihatnya, pengunduran diri perempuan yang saat ini menjabat Wakil Walikota Palembang, karena ada ketidaknyamanan serta ambisi ingin mengamankan pencalonannya sebagai Walikota Palembang di 2024 mendatang.

Baca Juga: SK Fitrianti Agustinda Sebagai Ketua DPC Partai Nasdem Keluar Bulan Puasa ini, Bye Bye PDIP

Baca Juga: Ini Sosok Siti Latifah Herawati Diah, Jadi Google Doodle Minggu 3 April 2022

Pengamat Politik dari Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes), Bagindo Togar mengatakan, apa yang dilakukan Fitrianti Agustinda ini, justru karena yang bersangkutan tidak bisa memanfaatkan fungsi dari rumah besar yang sebelumnya telah dimiliki.

"Kalo cuma sekedar pindah, tanpa ada motivasi yang jelas, tanpa memikirkan langkah berikutnya apa, maka hal itu akan sia-sia," tuturnya.

Baca Juga: Penentuan 1 Ramadhan, Ini Penjelasan Dua Metode yang Digunakan Kemenag RI

Bagindo mengatakan, keberadaan Fitrianti Agustinda di PDIP sudah cukup baik, walaupun jika melihat dari logika umum yang normal, dengan jabatan sebagai Wakil Walikota Palembang dua periode dan usia yang relatif masih muda serta produktif, wajar jika ia ingin meningkatkan karir politik.

Hanya saja, yang membuatnya tidak masuk akal, kenapa pindah ke partai yang belum tentu bisa memberikan garansi politik.

Baca Juga: 13 Pahala Mengerjakan Shalat Dhuhah Di Bulan Ramadhan!

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X