• Rabu, 29 Juni 2022

Amien Rais Desak Jokowi Keluarkan Pernyataan Tolak Jabatannya Diperpanjang

- Minggu, 17 April 2022 | 20:27 WIB
Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais meminta Presiden Jokowi keluarkan Pernyataan Tolak jabatan Presiden tiga periode (Tangkapan layar youtube partai ummat official)
Ketua Dewan Syuro Partai Ummat Amien Rais meminta Presiden Jokowi keluarkan Pernyataan Tolak jabatan Presiden tiga periode (Tangkapan layar youtube partai ummat official)

infosumsel.ID - Amien Rais selalu Ketua Dewa Syuro Partai Ummat mendesak Presiden Joko Widodo untuk tegas menolak jabatannya diperpanjang.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pidato Milad 1 Tahun Partai Ummat yang digelar di Kantor DPP Partai Ummat, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Herman Deru Berharap Partai Ummat Edukasi Politik ke Masyarakat

"Secepatnya Pak Jokowi harus keluarkan pernyataan yang lugas, jelas dan tegas, bahwa anda secara mutlak akan mengakhiri jabatan sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2024, persis seperti perintah konstitusi," tutur Amien.

Amien Rais juga mengingatkan jika tetap bermain-makn dengan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden maka akan berhadapan dengan masyarakat sipil.

Baca Juga: Soal Penundaan Pemilu 2024, Gerindra Abu Abu

"Jadi, kalau main-main ya boleh. Tapi anda akan menghadapi masyarakat sipil yang sudah tidak tahan lagi," kata dia.

Selain itu, Dirinya juga meminta Presiden Jokowi untuk memberhentikan pejabat negara atau kelompok tertentu yang bermain dengan isu penundaan pemilu.

Baca Juga: 315 Anak Ramaikan Festival Panti Asuhan 2022

Dia menegaskan bahwa perpanjangan masa jabatan presiden sama saja merobohkan bangunan demokrasi Indonesia.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X