• Minggu, 26 Juni 2022

Sekjen DPP Partai Demokrat Minta Kubu Moeldoko Berhenti Ajukan Gugatan

- Jumat, 29 April 2022 | 20:51 WIB
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berharap Kubu Moeldoko Stop ajukan gugatan (Partai Demokrat)
Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berharap Kubu Moeldoko Stop ajukan gugatan (Partai Demokrat)

infosumsel.ID - Teuku Riefky Harsya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat dalam keterangan resminya meminta Kubu Moeldoko untuk berhenti mengajukan gugatan terhadap kepengurusan dan AD/ART partai.

Sekjen DPP Partai Demokrat ini mengajak Kubu Moeldoko untuk berperan aktif menjaga nilai dan praktik demokrasi ketimbang harus mengugat ke Pengadilan.

Baca Juga: Demokrat AHY : Elite Demokrat Kubu Moeldoko Mulai Terpecah

Terlebih lagi, Lanjut Teuku Riefky dua gugatan banding ditolak Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. Dikatakan Sekjen DPP Partai Demokrat ini sejauh ini Kubu Moeldoko telah melayakan 13 gugatan yang ditolak pengadilan. sehingga itu jadi bukti bahwa kepengurusan dan AD/ART partai telah melalui tahapan yang demokratis dan sesuai aturan hukum.

“Ini semakin menegaskan bahwa hasil Kongres Ke-5 Partai Demokrat 2020 yang menetapkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan AD/ART Partai Demokrat adalah sah dan sudah sesuai aturan,” kata Teuku Riefky melalui siaran resmi Partai Demokrat di Jakarta, Kamis (28/4).

Baca Juga: Sebanyak 111 Bus Mudik Gratis Kemenhub Untuk Rayakan Idul Fitri di Kampung Halamang Dilepas Kemenhub

PTUN Jakarta melalui laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) pada 26 April 2022 mengumumkan dua gugatan banding yang diajukan oleh kubu Moeldoko ditolak.

Putusan banding pertama Nomor 35/B/2922/PT.TUN.JKT yang dikeluarkan minggu ini memperkuat putusan PTUN Jakarta Nomor 150/G/2021/PTUN.JKT.

Baca Juga: Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Quran di Kecamatan Batanghari Leko, Ini Harapan Plt Bupati Muba

Putusan Nomor 150 menolak permohonan kubu Moeldoko yang meminta majelis hakim memerintahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) mengesahkan perubahan AD/ART dan susunan Pengurus Partai Demokrat hasil pertemuan di Deli Serdang.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X