• Senin, 27 Juni 2022

Pengamat : Prabowo Subianto Jika Maju di 2024, Capres Paling Tidak Terbebani

- Sabtu, 30 April 2022 | 19:46 WIB
Pengamat menilai Prabowo Subianto sosok Capres 2024 yang tidak terbebani (Instagram.com/@kemhanri)
Pengamat menilai Prabowo Subianto sosok Capres 2024 yang tidak terbebani (Instagram.com/@kemhanri)

infosumsel.ID - Hasil survei Capres 2024 yang dilakukan Center for Political Communication Studies (CPCS) jelang akhir pekan ini, Sosok Prabowo Subianto kembali menempati urutan teratasan sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

Dari hasil survel CPSC terhadap Calon Presiden 2024, elektabilitas Prabowo Subianto sebesar 21,3 persen.

Meski demikian, jika dirinya maju sebagai Capres 2024 saat pemilu mendatang, Prabiwi Subianto harus memperhitungkannya secara matang mengingat dirinya telah tiga kali laga di kontestasi politik lima tahunan.

Baca Juga: Tidak Kapok! Prabowo Bakal Nyalon Presiden Lagi, Modalnya Survei

Baca Juga: Prabowo Capres Tertinggi Hasil Survei Indikator

“Tentunya dia (Prabowo) perlu berhitung dengan matang, merumuskan pilihan terakhirnya, maju sebagai calon presiden, tidak maju tetapi sebagai king maker, atau kembali lagi sebagai calon wakil presiden seperti 2009 lalu ketika berpasangan dengan calon dari PDI Perjuangan,” kata pengamat politik dari Citra Institute, Efriza, dikutip dari infoindonesia.com, Sabtu (30/4/2022).

Efriza mengakui, Prabowo Subianto merupakan figur politik yang santun. Meskipun Gerindra sebagai partai oposisi yang masuk ke dalam pemerintahan, kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan dianggap baik. Dia juga bahkan kerap oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Andri pelaku Penipuan dan Penggelapan Delapan Unit Motor Dengan Kerugian Ratusan Juta, Diringkus

Baca Juga: Andri Pelaku Penipuan dan Penggelapan Hanya Bisa Tertunduk Lesu, Akui Menyesal

“Menunjukkan sikap yang baik meski bekerja dengan rival tetapi bekerja dengan benar dan baik, meski begitu ia juga calon potensial berhadap-hadapan dengan PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Menurutnya, Prabowo Subianto adalah calon Presiden yang tidak terbebani untuk mengambil keputusan maju atau sebagai king maker nantinya. Sebab, Prabowo sudah berpikir lebih tenang dibandingkan emosi dan obsesi semata untuk maju di pilpres mendatang.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X