• Senin, 27 Juni 2022

Partai Demokrat Hanya Ingin Berkoalisi Untuk Kepentingan Rakyat

- Jumat, 6 Mei 2022 | 23:32 WIB
Lambang Partai Demokrat. Foto: Wikipedia
Lambang Partai Demokrat. Foto: Wikipedia

infosumsel.ID - Partai Demokrat hanya membangun koalisi dengan partai politik (parpol) yang memperjuangkan kepentingan rakyat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Demokrat masih terus membuka komunikasi politik secara aktif dengan semua pimpinan parpol dan para mitra berdemokrasi tanpa kecuali.

Baca Juga: Sekjen DPP Partai Demokrat Minta Kubu Moeldoko Berhenti Ajukan Gugatan

"Silaturahmi dengan berbagai pihak terus kami lakukan. Kami ikhtiar terus, berjuang membangun koalisi,” kata Herzaky dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Dijelaskan bahwa koalisi yang dibangun oleh Demokrat memiliki visi dan program yang memperjuangkan kepentingan rakyat. Kesepahaman atas visi itu yang menjadi dasar membangun koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Video Viral Pria Injak Al Quran, Ini Kata Kementerian Agama

Ia mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkeyakinan jika koalisi tersebut berjuang untuk rakyat, kemenangan bakal dicapai.

Sebaliknya, kalau koalisi tidak berbicara tentang rakyat, hanya menginginkan kekuasaan dan bagi-bagi kekuasaan, tentu rakyat tidak bisa menerima dengan baik dan tak akan memberikan kemenangan dalam kontestasi pimpinan nasional.

Baca Juga: Pastikan Tidak Ada ASN Bolos Di hari Pertama Kerja, Ratu Dewa Akan Lakukan Sidak

Dengan demikian, kata Herzaky, membangun koalisi membutuhkan waktu dan upaya yang serius, terutama dalam menemukan titik temu yang sama antarpartai politik.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X