• Rabu, 29 Juni 2022

Yang Tersirat Dibalik Ucapan Ulang Tahun kepada Anies Baswedan

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pada hari ini Sabtu, (07/05/22) berulang tahun yang ke 53  (Instagram @dkijakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang pada hari ini Sabtu, (07/05/22) berulang tahun yang ke 53 (Instagram @dkijakarta)

infosumsel.ID - Hingga berita ini ditayangkan, Minggu (8/5) setidaknya ada ratusan pejabat dan tokoh di republik ini mengucapakan selamat ulang tahun kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diketahui Sabtu kemarin (7/5) genap berusia 53 tahun. Diketahui, Anies Baswedan lahir di Kuningan pada 7 Mei 1969.

Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta menggantikan Djarot Saiful Hidayat pada 16 Oktober 2017 lalu.

Baca Juga: Usai Kritik Anies Baswedan, Akun GIRING Lenyap

Setelah sebelumnya adu kolektif suara dengan dengan mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang terjerat kasus penistaan agama.

Pengamat politik asal Sumatra Selatan (Sumsel) Bagindo Togar saat diwawancara redaksi Infosumsel.ID menyebut, maraknya ucapan selamat ulang tahun ini merupakan hal yang biasa mengingat Anies Baswedan merupakan pejabat publik.

Baca Juga: Ormas Islam Datangi Rumah Pelaku Injak Al Quran yang Viral di Medsos

"Minimal hal ini hanya mencoba membina hubungan atau memperkuat hubungan. Kalau dukungan secara emplisit bisa saja, tapi ini kan merupakan hal biasa mengucapkan ulang tahun diantara para tokoh ini", tuturnya, Minggu (8/5).

Namun Togar juga mengatakan, jika publik menilai masifnya ucapan ulang tahun kepada Anies ini ada sesuatu yang tersirat, maka hal itu juga tidak dapat dihalangi.

Baca Juga: Herman Deru : ASN dan Non ASN Besok Mulai Kerja Tak Ada Alasan Macet Arus Balik Idul Fitri 1443 H

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X