• Minggu, 26 Juni 2022

Erick Thohir Cawapres Pilihan Herman Deru?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 22:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman deru saat sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 61 Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya. (Foto : Humas Sumsel)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman deru saat sidang senat terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 61 Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya. (Foto : Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru saat ini belum mengantongi nama Capres dan Cawaspre s 2024 untuk diserahkan ke Ketua Umum Partai NasDem saat Rakernas pada Bulan Juni 2022 mendatang.

Meski masih menyisakan dua tahun, tensi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai terasa dengan kemunculan figur-figur potensial sebagai Capres dan Cawapres 2024. 

Baca Juga: Soal Capres Partai Nasdem, Ini Kriteria Yang Diinginkan Herman Deru

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru mengatakan hingga kini belum memiliki figur untuk diajukan saat Rakernas Partai NasDem.

"Kalau Capres aku tidak berani, jika bicara kapasitas sebagai Gubernur dan Ketua Partai Nasdem,” kata Herman Deru, Selasa (10/5/2022). 

Baca Juga: Harnojoyo Hadiri Penyerahan LHP di BPK Sumsel, Ini Harapannya..

Namun, untuk sosok Cawapres Herman Deru yang juga ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan itu memiliki kriteria tersendiri dengan mengisyaratkan agar figur tersebut diharapkan dari putra terbaik Sumatera. 

“Tapi jika bicara secara pribadi, kalau bisa wakilnya (Capres yang akan diusung) orang Sumatera. Itu dulu," jelasnya.

Baca Juga: Pejabat ASN di OKI yang Viral Terancam di Pecat dari Aparatur Sipil Negara

Sebagaimana diketahui, salah satu figur potensial Capres atau Cawapres yang datang dari tanah Sumatera adalah Menteri BUMN Erick Thohir. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu merupakan tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X