• Jumat, 7 Oktober 2022

Herman Deru : Pj dan Plh Ingin Berpolitik Mending Berhenti Jadi ASN

- Kamis, 12 Mei 2022 | 17:53 WIB
Gubernur Sumsel Berpesan kepada Plh Bupati Muaraenim agar tidak menjadi ASN Berpolitik dalam memanfaatkan jabatan (Dok Protokol KP Muara Enim)
Gubernur Sumsel Berpesan kepada Plh Bupati Muaraenim agar tidak menjadi ASN Berpolitik dalam memanfaatkan jabatan (Dok Protokol KP Muara Enim)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta kepada Aparatur Sipil Negara atau ASN Berpolitik untuk mundur jadi abdi negara.

 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan surat keputusan (SK) Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan, di Griya Agung, Kamis (12/5/2022).

Saat banyak terpasang baliho di kalangan ASN di sepanjang jalan seolah mengkampanyekan diri untuk mencari ketenaran untuk berpolitik kedepannya, Meski tidak secara tidak terang-terangan Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan nama ASN Berpolitik tersebut namun dirinya menegaskan kepada Pj dan Plh Bupati yang dipercaya untuk mengisi kekosongan ke Pemkab maupun Pemkot.

Baca Juga: Ini Alasan Gubernur Sumsel Tunjuk Mantan Plt Sekda Palembang Jadi Plh Bupati Muara Enim

“Kalau mau berpolitik mending berhenti saja jadi ASN,” cetus Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Oleh karena itu, Gubernur Sumsel Herman Deru berpesan kepada seluruh Pj dan Plh yang akan mengisi kekosongan suatu daerah nantinya untuk tidak memanfaatkan jabatan sebagai karier politik.

Baca Juga: Lakukan Pelecehan Terhadap Anak di Bawah Umur, Tukang Bangunan Diserahkan Kepada Polisi

“Pj dan Plh bukan pejabat politik. Mereka jauh dari perkara yang menjurus ke marketing ke politik. Saya tidak ingin mencoreng nama saya akibat mandat yang saya berikan digunakan secara salah penyelewengan,” tandasnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru menilai jika tugas Pj dan Plh merupakan perpanjangan tangan dari Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah bukan untuk berpolitik.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X