• Senin, 27 Juni 2022

Prabowo atau Ganjar Sosok yang Didukung Jokowi di Pilpres 2024?

- Minggu, 22 Mei 2022 | 08:35 WIB
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja ke Cilacap. (Humas Pemprov Jateng)
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja ke Cilacap. (Humas Pemprov Jateng)

infosumsel.ID - Sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai pengamat politik, Arif Nurul Imam merupakan figur yang memiliki pengaruh untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nantinya.

Pengaruh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 selain karena otoritas dan jabatannya juga para relawan dan simpatisan yang siap mendukung arah politik Jokowi.

Menurut Pengamat Politik, Arif Nurul Iman dari beberapa nama yang disebut-sebut bakal maju di Pilpres 2024, dirinya memprediksi jika Jokowi mendukung Ganjar atau Prabowo.

Baca Juga: Jokowi Isyaratkan Relawan Projo Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

"Pada Pemilu Presiden 2024, Joko Widodo sebagai Presiden tentu masih memiliki pengaruh dan kekuatan. Hal tersebut karena dengan otoritas dan jabatannya masih memiliki kewnangan. Selain itu, Jokowi memiliki simpatisan dan barisan sukarelawan yang siap (mengikuti) ke mana dukungan Jokowi diarahkan,” tutur Arif.

"Kalau (melihat) dari sinyal-sinyal politik, kemungkinan arahnya ke Prabowo atau Ganjar. Meski hal tersebut masih tentatif," sebutnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Pencairan Gaji ke 13 PNS dan Pensiunan Sesuai Aturan yang Ditandatangani Jokowi

"Jokowi dan sukarelawan tentu akan memilih pasangan calon capres dan cawapres yang sevisi dan meneruskan program kerja Jokowi selama dua periode," tuturnya dikutip infosumsel.ID dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu (22/5/2022).

Arif menilai, Capres yang akan dapat dukungan Jokowi adalah dia yang memiliki visi dan misi yang mirip seperti Jokowi.

Baca Juga: Kemendagri Ingin Terapkan Single Sign-On untuk Semua Pelayanan Publik

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X