• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ini Tiga Nama Kandidat Capres Partai NasDem di Pemilu 2024 Yang Diumumkan Langsung Surya Paloh di Rakernas

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:52 WIB
Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem saat mengumumkan Capres Partai Nasdem di rakernas  NasDem (tangkapan layar youtube kompas TV)
Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem saat mengumumkan Capres Partai Nasdem di rakernas NasDem (tangkapan layar youtube kompas TV)

infosumsel.ID - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh resmi mengumumkan tiga kandidat calon presiden atau Capres Partai NasDem di akhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Nasdem, Jumat 17 Juni 2022.

Adapun tiga kandidat calon presiden atau Capres Partai NasDem yang diumumkan di rakernas Nasdem merupakan kandidat yang diusulkan dari DPW Partai Nasdem tiap provinsi.

Dalam rakernas Nasdem tersebut, ada 25 nama yang diusulkan dari tiap DPW Partai NasDem untuk dipilih sebagai kandidat Capres Partai NasDem mulai dari nama Anies Baswedan hingga Nama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Baca Juga: Pengamat : Partai NasDem Kemungkinan Dukung Capres dari Luar Partai di Pilpres 2024

Sebelum mengumumkan tiga kandidat Capres Partai Nasdem, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan dalam perjalanan partai nasdem kedepan mengusahakan perolehan elektro karena itu yang dapat membawa partai nasdem besar.

"karena tidak ada lagi lembaga survei itu partai 3 persen, 2 persen, saya tidak marah sebagai ketua umum cuma terima kasih kepada lembaga survei itu, ini adalah tantangan saya sebagai ketua umum partai," katanya.

Dikatakan pemilu 2019 lalu, Partai Nasdem memperoleh 59 kursi, di pemilu mendatang akan menargetkan penambahan jumlah kursi.

Baca Juga: Fakta Soal Desa Bandar Alam Lama OKU Selatan Yang Viral Warga Ditandu Untuk Mendapatkan Pengobatan

"Dengan seluruh tantangan-tantangan kita harus hadapi tapi, dewan pusat pimpinan partai walau kita tidak menjadi partai pemenang tapi dekat dekat situ, harus benar-benar dekat, " ucapnya.

Dilanjutkanya, dengan amanat rakernas Nasdem ini telah memutuskan tiga kandidat Capres Partai NasDem yang akan diusung untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Pileg 2024, Gokar Lahat Gasss Poll

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:10 WIB
X