• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ganjar Pranowo Jadi Capres Partai NasDem Berpotensi Gesekan Dengan PDI Perjuangan, Ini Kata Ketua DPP NasDem

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kader PDI Perjuangan nama mencuat saat rakernas NasDem sebagai Capres Partai NasDem (Humas Pemprov Jawa Tengah)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Kader PDI Perjuangan nama mencuat saat rakernas NasDem sebagai Capres Partai NasDem (Humas Pemprov Jawa Tengah)

infosumsel.ID - Diusungnya, Ganjar Pranowo jadi Capres Partai NasDem berpotensi terjadi gesekan antara Partai NasDem dan PDI Perjuangan.

Seperti diketahui Ganjar Pranowo merupakan kader PDI Perjuangan yang dikalangan kader PDI Perjuangan berharap Ganjar Pranowo diusung sebagai Capres di Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, Dalam rakernas Nasdem, Nama kader PDI Perjuangan ini menjadi salah satu tokoh yang akan diusung sebagai Capres Partai NasDem.

Baca Juga: Ini Tiga Nama Kandidat Capres Partai NasDem di Pemilu 2024 Yang Diumumkan Langsung Surya Paloh di Rakernas

Menanggapi hal tersebut, Willy Aditiya Ketua DPP Partai NasDem mengatakan potensi gesekan dengan PDIP merupakan suatu hal sangat mungkin terjadi, pasca nama Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP menjadi salah satu nama yang diusung NasDem menjadi bakal Capres Partai NasDem pada pemilu 2024 dalam rakernas Nasdem.

Namun dia menegaskan NasDem sama sekali tidak berniat untuk bermusuhan.

"Itu sebuah keniscayaan. Tapi kami tidak ada niat untuk bermusuhan, kami berniat untuk bersama-sama untuk membangun republik ini," kata Willy saat konferensi pers di JCC, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari (18/6/2022).

Baca Juga: Mengupas Spesifikasi Lengkap Produk Nokia Android Tipe Venom Max 5G, Disebut-sebut Penuhi Kebutuhan Smartphone

Willy menjelaskan Ganjar tidak perlu mesti bergabung menjadi kader NasDem. Partai pimpinan Surya Paloh itu nantinya disebut Willy akan mulai menjalin komunikasi dengan Ganjar.

"Tidak ada kepentingan itu mau di-NasDem-kan, tidak. Sejauh ini yang masih ada dalam benak kami berkomunikasi dengan Pak Ganjar, gitu," ucap Willy.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Pileg 2024, Gokar Lahat Gasss Poll

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:10 WIB
X