• Sabtu, 13 Agustus 2022

Diusung NasDem Jadi Capres, Ganjar Pranowo Tunggu Arahan Megawati

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:35 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama masyarakat menari flash mob. /Humas Pemprov Jateng/
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersama masyarakat menari flash mob. /Humas Pemprov Jateng/

infosumsel.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat menghormati Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, bahkan menganggap sebagai sosok orangtua sendiri.

Bukan hanya itu, Ganjar bahkan selalu mengikuti saran serta petunjuknya sang Ketum.

"Saya ini orang yang dididik untuk sangat hormat dengan orangtua, maka saya sangat menghormati orangtua termasuk orangtua saya di partai. Orangtua saya sekarang sudah tiada, sekarang orangtua saya ya Bu Mega," kata Ganjar menanggapi namanya menjadi salah satu yang masuk bursa calon presiden dari Partai Nasdem.

Ganjar mengaku akan melaksanakan saran-saran dan regulasi yang telah ditetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jadi Capres Partai NasDem Berpotensi Gesekan Dengan PDI Perjuangan, Ini Kata Ketua DPP NasDem

Dia menceritakan jika Megawati Soekarnoputri sering memberikan masukan dan pengarahan pada anak-anaknya, termasuk kepada dirinya.

Bahkan, jika salah satu kadernya melakukan kesalahan, maka Megawati tidak segan memberikan peringatan atau teguran dengan keras.

"Kalau saya salah ya biasanya dijewer, diperingatkan. Hayo, awas kamu ya, tapi kalau kita bisa menjalankan aturan itu dengan baik, tentu beliau-beliau juga akan senang karena anak-anaknya bisa bekerja dengan baik. Itulah saya sangat hormat dan regulasi-regulasi yang ada juga mesti kita ikuti termasuk saran-saran beliau," ujar Ganjar, Minggu, 19 Juni 2022

Baca Juga: PKB dan Gerindra Sepakat Bergabung Usung Prabowo-Imin di Pilpres 2024

Mengenai namanya yang masuk bursa capres dari Partai NasDem, Ganjar menambahkan jika setiap partai memiliki mekanisme tersendiri secara internal, namun dirinya juga mengatakan bahwa di partainya yakni PDI Perjuangan juga punya aturan tersendiri.

"Saya menghormati dan tentu saja terima kasih, tapi setiap partai punya aturan termasuk PDIP yang punya mekanisme, peraturan, tata cara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDI Perjuangan sudah jelas, ini hak prerogatif Ketua Umum," ujar Ganjar.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Pileg 2024, Gokar Lahat Gasss Poll

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:10 WIB
X