• Sabtu, 13 Agustus 2022

Puan Maharani Tipis Isu Jika Dirinya Calon Presiden dari PDI Perjuangan Untuk Maju di Pilpres 2024

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 20:16 WIB
Puan Maharani saat bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Puan Maharani saat bersama Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

infosumsel.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani tepis isu jika dirinya ditunjuk sebagai Calon Presiden yang bakal maju di Pilpres 2024 mendatang.

Puan Maharani menegaskan jika saat ini dari Partai PDI Perjuangan belum menunjukkan tanda jika dirinya akan diusung sebagai Calon Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

"(Saya) Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga," kata Puan di sela-sela Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022.

Baca Juga: Kecantikan Ketum PDI Perjuangan Dipuji Presiden Joko Widodo

Dikatakannya, untuk Calon Presiden dari Partai PDI Perjuangan yang akan maju di Pilpres 2024 merupakan hak Prerogatif dari ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal itu juga menjadi hasil Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan Tahun 2021 agar seluruh kader menunggu keputusan Megawati soal bakal capres dan calon wakil presiden.

Begitu pun soal isu Ketua DPR RI itu akan "dikawinkan" dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga belum ada tanda-tanda dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: Barito Putera Duduki Puncak Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden, Peluang Persija Jakarta Kian Sempit

"Di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bakal capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif Ibu Ketua Umum," tegasnya.

Dia juga meminta semua pihak harus menunggu keputusan resmi dari Megawati soal bakal capres dan cawapres usungan PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadapi Pileg 2024, Gokar Lahat Gasss Poll

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:10 WIB
X