• Selasa, 6 Desember 2022

Menteri Harus Utamakan Kinerja Berkualitas Bukan Elektabilitas, BRIN : ini Capres yang Mengedepankan Pekerjaan

- Selasa, 6 September 2022 | 20:40 WIB
Pakar Politik BRIN, Prof Siti Zuhro minta menteri utamakan kinerja berkualitas bulan elektabilitas seperti Menko Pereknomian Airlangga Hartarto (Yakusa.id)
Pakar Politik BRIN, Prof Siti Zuhro minta menteri utamakan kinerja berkualitas bulan elektabilitas seperti Menko Pereknomian Airlangga Hartarto (Yakusa.id)

infosumsel.ID - Pakar politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro mengatakan, calon presiden yang memiliki rekam jejak dan kompetensi menjadi kriteria utama pemilu 2024.

“Saya salah satu yang mengutamakan calon yang ditelaah secara mendalam tentang kompetensi, kapasitas dan integritas, daripada hanya terus-menerus didesak popularitas dan elektabilitas yang menjadi mainan lembaga survei,” kata Zuhro, hari ini.

Calon presiden saat ini, latar belakang, karya, visi dan misinya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Curanmor di Palembang Makin Meresahkan, Motor Warga Tetap Hilang Meski Dikunci Pengaman

“Tidak ada track record, tidak ada curriculum vitae. Jangan sampai rusuh di depan umum, selesai di presentasi pihak yang mengusungnya," tambah Zuhro.

Salah satu tokoh yang dianggap terus berkarya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Dia masih sibuk jadi Menko," kata Zuhro.

Airlangga adalah calon presiden dari Partai Golkar. Dilihat dari sejumlah survei, elektabilitas Airlangga masih belum signifikan.

Baca Juga: Halus! Begini Cara Sule Sindir Nathalie Holscher untuk Tidak Sering-sering Ngajak Adzam Berkerja

Untuk itu, Zuhro menyarankan, kalau dari Golkar sudah dipastikan bakal dicalonkan Ketum Airlangga, pasti sudah diputuskan secara internal.

"Tinggal masalah sekarang apakah kita bisa mulai memasarkan Pak Airlangga, mesinnya sudah sampai ke akar rumput," kata Zuhro.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X