• Selasa, 6 Desember 2022

Kunjungi Pesantren, Airlangga Jalin Kembali Kedekatan Partai Golkar Dengan Ulama di Jatim

- Kamis, 15 September 2022 | 20:35 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat mengunjungi Ponpes di Jawa Timur (Instagram/@airlanggahartarto_official)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat mengunjungi Ponpes di Jawa Timur (Instagram/@airlanggahartarto_official)

infosumsel.ID - Partai Golkar tidak dapat dilepaskan dengan ulama. Untuk itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengunjungi dua pondok pesantren di Probolinggo, dalam menjalin kembali kedekatan Partai Golkar dengan ulama di Jawa Timur (Jatim).

Pondok Pesantren atau Ponpes pertama yang dikunjungi Airlangga Hartarto adalah, Ponpes Zainul Hasan Genggong, disana Ketua Umum Partai Golkar tersebut bertemu Kiai Mutawakkil.

Selanjutnya, Airlangga Hartarto mengunjungi Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Menko Perekonomian tersebut bertemu Kyai Zuhri Zaini pengasuh Ponpes yang terletak di Jl. Kyai Haji Mun'im, Dusun Tj. Lor, Karanganyar, Kec. Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Soroti Akting Masayu Anastasia di Cinta Alesha, Asma Nadia: Geleng-geleng Kepala Saya

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap HP Vivo Y16, Ponsel Harga Rp1 Jutaan yang Punya Memori dan Baterai Super Besar

"Kami hanya ingin silaturahmi bertemu dengan dan keluarga besar Ponpes Genggong. Juga ke Kyai Zuhri Zaini pengasuh Ponpes Nurul Jadid. Tidak ada yang lain," ujar Airlangga.

Menyikapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic) A Khoirul Umam menilai kunjungan tersebut sebagai suatu hal yang wajar.

Karena, pada Pemilu 2019, Partai Golkar berhasil memperoleh suara yang cukup besar, dan wajar jika Ketua Umum partai berlambang beringin tersebut aktif bersilaturahmi.

Baca Juga: Airlangga: Agar Pengendalian Inflasi Daerah Lebih Intensif Perlu Dibarengi Sanksi

"Pada Pemilu 2019, Golkar menempati peringkat ke 4 di Jawa Timur. Jadi wajar saja Airlangga melakukan silaturahmi ke jaringan pesantren di Jawa Timur," terangnya.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X