KIB Prioritaskan Airlangga Jadi Capres, Pengamat Beberkan Alasan Ini: Dia Pantas dan Mampu Bersaing

- Kamis, 1 Desember 2022 | 20:51 WIB
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartanto

infosumsel.ID - Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB memprioritaskan Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk diusung sebagai calon presiden atau Capres 2024 nanti.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin mengatakan hal pantas karena Airlangga memiliki karir yang cemerlang dan mampu bersaing. 

Selain ketua umum partai besar, Airlangga juga banyak berbuat untuk menjaga stabilitas ekonomi dan pantas untuk menjadi capres.

Baca Juga: Pengaruh Alkohol, Pria di Palembang Ini Nekat Habisi Korban Hanya karena Masalah Sepele, Lihat Penyababnya

"Dia ketum partai besar, Menko Perekonomian, dia juga  banyak berbuat untuk menjaga stabilitas ekonomi bangsa ini,” kata Ujang, Kamis 1 Desember 2022.

KIB terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN. Pada pemilu 2019 lalu Golkar adalah partai pemenang ke-2. Kader dan massanya menyebar di seluruh indonesia, disebut siap untuk memenangkan partai dan mengusung Airlangga.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Ketum di KIB berani nyapres. Prioritas mereka adalah Golkar.

Baca Juga: Heboh Penemuan Mayat Wanita di Palembang, Saksi Curiga Korban Tidak Keluar Rumah Empat Hari

"Kalau ketua umum partai politik enggak berani nyapres terus bagaimana? demokrasi kita bagaimana? Oleh karena itu prioritas ya tentu Golkar sebagai pemenang pemilu nomor dua, pak Airlangga prioritas ya pantas layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres," kata Zulhas.

Halaman:

Editor: Reno Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X