KIB Yakini Demokrasi Pemilu 2024 Jadi Pesta Rakyat, Pengamat Ingatkan soal Komitmen Bukan Gimik

- Jumat, 2 Desember 2022 | 18:25 WIB
Para pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai mengadakan pertemuan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022  (Instagram @airlanggahartarto_official)
Para pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) usai mengadakan pertemuan di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 November 2022 (Instagram @airlanggahartarto_official)

 

Infosumsel.ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkomitmen menjadikan demokrasi pemilihan umum atau Pemilu 2024 mendatang sebagai pesta rakyat yang sesuai dengan keinginan rakyat.

Direktur Eksekutif Algoritma, Aditya Perdana mengatakan hal itu juga perlu diingatkan soal komitmen dan tidak hanya sekedar ucapan apalagi gimik.

Baik partai dan politisi sebaiknya tidak memulai memikat pemilih dengan uang, tawarkan program yang konkrit dan nyata di dapil dan juga buat perubahan di masyarakat.

Baca Juga: Tiga Pelaku Begal Sadis di Palembang Ditangkap, Nekad Ancam Korban Mengunakan Sajam

“Pesan yang dimaksud harus dimaknai secara serius, bukan sekedar gimik partai untuk meraih simpati publik dan kemudian malah mendapat cibiran publik,” kata Aditya Jumat, 2 Desember 2022.

KIB sendiri sejak awal hadir dengan Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN). Bahkan KIB sudah memiliki program atau gagasan tersebut sebelum mendeklarasikan Calon Presiden mereka.

“Gagasan itu saja yang patut dilakukan parpol atau siapapun yang berkoalisi untuk membuat pemilih bahagia,” kata Aditya yang juga Dosen di Universitas Indonesia ini.

Baca Juga: Bang Edi Preman Pensiun 7 Tebar Ancaman Tak Takut Kartu Merah, Kang Gobang Siapkan Strategi Ini, Bahaya!

Plt. Ketua Umum PPP Mardiono, saat bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan,

Halaman:

Editor: Reno Saputra

Tags

Terkini

X