SUMSEL RAYA

Dinkes Pagaralam Siapkan 4 Tempat Pelaksanaan Vaksin

Aktivitas di masyarakat di RSUD Besemah Pagaralam. (ilustrasi, Foto : IST)
Aktivitas di masyarakat di RSUD Besemah Pagaralam. (ilustrasi, Foto : IST)

I Pagaralam - Dinas Kesehatan Pagaralam siapkan empat pelayanan kesehatan untuk pelaksanaan nantinya. Salah satunya di RSUD Besemah.

Kepala Dinkes Pagaralam Desi Elviani melalui Kabid P2P Dinkes Pagaralam Suherman mengatakan, Pihaknya sudah persiapkan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Pagaralam dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Sudah kita persiapkan 4 tempat, untuk tempat pelaksanaan vaksinasi nanti, salah satunya di RSUD Besemah," jelasnya,Selasa (12/01/2021)

Lanjut Suherman, Selain di RSUD Besemah di PKM Sandar Angin, Bumi Agung, dan PKM Perandonan.
"Sementara tempat penyimpanan vaksin di gudang farmasi Dinkes Pagaralam," paparnya.

Suherman menuturkan, Untuk tenaga pelaksana vaksin di persiapkan RSUD Besemah 10 orang.
"Untuk masing - masing puskesmas kita siapkan sebanyak 5 org (total dari 7 puskesmas sebanyak 35 orang). Jadi tenaga vaksin untuk Pagaralam ada 45 orang," tutupnya.


Vaksinasi tersebut diperuntukkan untuk pelayanan umum seperti tim kesehatan, TNI, Polri dan OPD, media dan lain yang berhubungan dengan pelayanan dan terakhir baru masyarakat.

“Tentu peruntukannya nanti kita utamakan ke Tenaga Kesehatan, TNI – Polri dan OPD serta masyarakat untuk divaksinasi,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya vaksin ini, masyarakat untuk untuk tetap waspada dalam Penerapan Protokol Kesehatan (prokes). Karena vaksin bukan berarti pasien tersebut dapat sembuh, namun hanya bersifat pencegahan.

“Walaupun sudah di vaksin nanti tentunya adaptasi kebiasaan baru seperti mencuci tangan, menjaga jarah dan memakai masker masih harus terus diterapkan sampai wabah benar – benar berakhir,” tegasnya.


Video Terkait:
Pesan Mawardi Ke HMI Palembang
Editor: Beni Martha Daya