SUMSEL 24

Kriminal

Akibat Saling Ejek Orangtua, PJ Dikeroyok Hingga Patah Tangan

Salimah dan PJ Membuat laporan di Polrestabes Palembang. (Foto: Iwan)
Salimah dan PJ Membuat laporan di Polrestabes Palembang. (Foto: Iwan)

| Palembang- Lantaran saling  ejek nama orangtua, SU beserta keluarganya nekat mengeroyok PJ (16) yang merupakan temannya sendiri hingga patah tangan. 

Kejadian tersebut bermula di Rumah Susun Blok 21 Jalan Kol Achmad Badarudin, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Jumat (15/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat pengeroyokan tersebut, PJ mengalami patah tangan sebelah kanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya PJ datang dan hendak bergabung bersama temannya termasuk SU di lokasi tersebut. Setelah mereka bermain bersama, tiba-tiba SU dan PJ saling ejek nama orangtua masing-masing hingga berujung perkelahian.

Di saat perkelahian tersebut, dua orang dari keluarga SU datang dan memegangi PJ hingga tidak bisa bergerak saat dipukuli SU dan saudaranya hingga mengalami patah tangan sebelah kanan. Beruntung perkelahian dilerai warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian sambil menahan rasa sakit, PJ berlari menuju tempat ibunya yang sedang berjulan dan menceritakan kejadian tersebut pada ibunya.


Mendengar hal tersebut ibu PJ langsung mendatangi rumah SU, ibu PJ meminta kepada orang tua SU agar mengobati anaknya yang terluka akibat dipukuli SU dan saudaranya. Namun orang tua SU hanya diam saja tidak merespon permintaan dari ibu PJ.

Selanjutnya karena kesal tidak ada respon dari orangtua pelaku, akhirnya mereka pulang dan berobat sendiri ke dukun ahli tulang patah. 

"Iya akhirnya kami berobat sendiri, tapi saya tidak terima kalau anak saya telah dikeroyok hinggal patah tangan. Maka dari itu kami membuat laporan kesini agar pelaku bisa bertanggung jawab atas perbuatannya," ucapnya ibu PJ Minggu (17/1/2021).

Sementara itu, KA SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri melalui panit III pimpinan, Ipda Hendra sudah menerima laporan penganiayan yang dialami korban. Selanjutnya laporan korban diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Palembang.

Editor: Yuliani