SUMSEL 24

Kriminal

Terlibat Narkoba, 4 Anggota Polrestabes Palembang Dipecat Tidak Hormat

Suasana PTDH di lingkungan jajaran Polrestabes Palembang. (Foto: Iwan)
Suasana PTDH di lingkungan jajaran Polrestabes Palembang. (Foto: Iwan)

infosumsel.ID | Palembang-Terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba, empat anggota di lingkungan Polrestabes Palembang diberhentikan dengan tidak hormat.

Pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH), dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, Jumat (29/1/2021) .

Empat anggota polisi yang diberhentikan dengan tidak hormat yakni, Bripka Hendriansyah, Brigadir Cristian Ade Putra, Brigadir Asnawi Mangku Alam, Brigadir Andy Irawan.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra menuturkan, hari ini  pihaknya melaksanakan upacara PTDH terhadap empat personil anggota Polrestabes Palembang yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Keempat personil tersebut diberhentikan tidak dengan hormat. Karena mereka terlibat dalam penyalagunaan Nakotika, masalah ini merupakan konsen bagi kepolisian untuk tidak bermain-main dengan barang haram tersebut," tegas Irvan usai upacara PTDH.

Lanjutnya, pelanggara narkotika hal yang serius, tidak ada ruang bagi anggota polri yang masih menggunakan narkoba.

"Salah satu tugas Anggota Polri untuk menjaga, melayani dan mengayomi masyarkat. Jadi sebelum memberantas narkoba dari masyarakat baiknya membersihkan dari dalam terlebih dahulu. Baru bisa memberantas narkoba dari masyrakat," ungkap Irvan. 

Editor: Yuliani