SUMSEL RAYA

Tanggul Pulau Kemaro Ditargetkan Satu Bulan Selesai

Dinas PUPR Kota Palembang turunkan 2 unit alat berat yang membantu membersihkan dan pengerukkan di tepian Pulau Kemaro, (foto : Rachmad)
Dinas PUPR Kota Palembang turunkan 2 unit alat berat yang membantu membersihkan dan pengerukkan di tepian Pulau Kemaro, (foto : Rachmad)

| Palembang - Dinas PUPR Kota Palembang menargetkan pengerjaan tanggul yang akan mengatur permukaan air di pinggir pulau Kemaro dekat Bungalow akan selesai dalam satu bulan lagi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari ketika dijumpai disela-sela peninjauan pengerjaan pembersihan Pulau Kemaro, Senin (8/2/2021). 

"Sudah lima kali setiap akhir pekan Pemerintah Kota Gotong Royong untuk membersihkan tepian Pulau Kemaro. Akan tetapi kalau Dinas PUPR setiap hari kami kerahkan pegawai kami dan alat berat, " kata Bastari.

Dinas PUPR mengerahkan 15 orang pegawai dan 2 unit alat berat yang membantu membersihkan dan pengerukkan di tepian Pulau Kemaro. Dengan harapan nantinya tanggul akan segera selesai dibangun.

"Batas tanahnya sudah kelihatan, tanggul-tanggul Pulau Kemaro bakal selesai. Insyaallah satu bulan lagi kita sudah bisa mengelilingi Pulau Kemaro karena tanggul selesai dibuat, "jelasnya. 


Meski tidak menyebut berapa panjang tanggul yang akan dibangun, ia meyakini tanggul akan mengelilingi Pulau Kemaro. 

Lanjut Bastari, adapun konsep dan item-item destinasi Pulau Kemaro yang akan dibangun yakni, Resort, kampung nelayan, spot memancing, apartement, tempat permainan anak-anak, Guest house, taman edukasi, dan Bungalow. 

"Desain dari Bappeda sudah ada, kami ingin membentuk struktur Pulau Kemaro yang ada di desain tersebut lebih kelihatan. Kalau sudah selesai, paling tidak orang akan betah selama tiga hari disini, " pungkasnya. 

Editor: Beni Martha Daya