EKONOMI

Sandiaga Berencana Buat Pulau Kemaro Seperti Pulau di Korea

Walikota Palembang Harnojoyo saat bertemu dengan Menter Parekraf Sandiaga Uno di Jakarta, (Foto : Raden)
Walikota Palembang Harnojoyo saat bertemu dengan Menter Parekraf Sandiaga Uno di Jakarta, (Foto : Raden)

| Jakarta - Dengan modal keberanian, Walikota Palembang, Harnojoyo akhirnya berhasil "Jual" pulau Kemaro ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Dimana, dari hasil pemaparan yang dilakukan Harnojoyo didampingi tim pengembangan pulau Kemaro, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung mengutarakan, keinginannya untuk berkunjung ke Pulau Kemaro melihat pengembangan secara langsung.

"Alhamdulillah pemaparan yang disampaikan Walikota tadi mendapat saran dan meminta hal utama yang harus dilakukan Pemkot Palembang dan tim adalah, bagaimana egenda pulau Kemaro dengan kerajaan Sriwijaya dapat lebih diperkenalkan," tutur Harnojoyo melalui ketua tim pengembangan pulau Kemaro, Syafri Nungcik, Selasa (16/2/2021).

Ada beberapa konsep yang diberikan oleh Menparekraf kepada Walikota, salah satunya seperti pengembangan pulau yang ada di Korea, Dimana, Pemkot dan tim diminta serius melakukan pengembangan pulau Kemaro. Bahkan, tadi Menparekraf berencana memasukkan pulau Kemaro masuk dalam rencana Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Kita akan berusaha, bagaiamana cara pengembangan pulau Kemaro masuk dalam KSPN, sehingga ada kucuran dana dalam pengembang pulau Kemaro,"jelasnya.


Dirinya juga menuturkan bila setelah diwancanakan pengembangan 30 heaktar kawasan pulau Kemaro, beberapa investor mulai melirik.

"Sudah ada beberapa investor yang melakukan pembahasan investasi disana," tandasnya.


Video Terkait:
Video : Wali Kota Palembang Siapkan Sungai jadi Destinasi Wisata Baru
Editor: Beni Martha Daya