SUMSEL RAYA

Griya Agung Banjir Karangan Bunga

Sepanjang jalan seputaran Griya Agung dibanjiri karangan bunga di hari pelantikan bupati terpilih, Jumat (26/2/2021) (foto : Rachmad)
Sepanjang jalan seputaran Griya Agung dibanjiri karangan bunga di hari pelantikan bupati terpilih, Jumat (26/2/2021) (foto : Rachmad)

| Palembang - Di hari pelantikan enam bupati terpilih di Sumatera Selatan, Jumat (26/2/2021) di Griya Agung dibanjiri karangan bunga.

Pantauan di lokasi sepanjang Jalan Demang Lebar Daun terutama sekitaran Griya Agung ucapan selamat dari kerabat dan berbagai pihak instansi membanjiri lokasi pelantikkan tersebut. 

 

Kondisi saat ini masih sepi hanya ada petugas Satpol-PP Provinsi Sumsel yang berjaga untuk mengatur mobil yang keluar masuk. 

 


"Kami atur dulu mobil yang keluar masuk dengan memasang cone dan yang memarkirkan mobilnya, " kata Agung seorang petugas Satpol-PP. 

Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Rika Efriyanti menerangkan, untuk persiapan pelantikan sudah siap 100%, dimana pelantikan akan dilaksanakan di Griya Agung, siang ini, Jumat (26/2/2020).

"Hari ini enam Bupati terpilih akan dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel di Girya Agung," ungkapnya.

Rika menuturkan, untuk menghindari kerumunan saat prosesi pelantikan, tamu yang hadir akan dibatasi. Dimana, yang boleh masuk saat pelantikan hanya keluarga Bupati-Wakil Bupati terpilih dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) masing-masing daerah.

"Yang masuk cuma boleh Istri dan FKPD masing-masing daerah. Itu juga harus menunjukkan bukti Rapid Antigen dengan hasil negatif," ungkapnya.

Bagi pendukung dan masyarakat yang ingin menyaksikan siaran langsung prosesi pelantikan, pihaknya alan menayangkan siaran langsung melalui beberapa platform seperti kanal Youtube, siaran TV dan di beberapa Media Sosial.

"Kamu sudah mint Humas untuk menayangkan siaran langsung du TV dan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, untuk mempersiapkan penayangan secara langsung melalui beberapa platform seperti Youtube, Media Sosial dll," tandasnya.

Rencananya pelantikan enam kepala daerah tersebut berlangsung di Griya Agung, enam kepala daerah terpilih yang akan dilantik yakni pasangan Panca-Ardani (Kabupaten Ogan Ilir), Popo Ali-Solehien (OKU Selatan), Ratna-Suwarti (Musi Rawas), Devi Suhartoni-Innayatullah (Muratara), Lanosin Hamzah-Adi Nugraha (OKU Timur) dan Kuryana Azis-Johan Anuar (OKU).

Khusus kepala daerah terpilih dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) belum dapat dilantik karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi. Sementara Bupati OKU Johan Anuar akan dilantik terpisah secara virtual. 


Video Terkait:
Live Streaming : Pelantikan Bupati Oleh Gubernur Sumsel
Editor: Beni Martha Daya