SUMSEL RAYA

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Bupati Kuryana Positif Covid, Johan Anuar Datang Dewekan

Gubernur Sumsel Melantik Wakil Bupati OKU Johan Anuar, sementara Bupati Kuryana Azis mengikuti proesi pelantikan secara virtual (Foto : Aar)
Gubernur Sumsel Melantik Wakil Bupati OKU Johan Anuar, sementara Bupati Kuryana Azis mengikuti proesi pelantikan secara virtual (Foto : Aar)

I Palembang - Dari enam pasang bupati dan wakil bupati yang dilantik Gubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung, Palembang Jumat (26/2/2021), hanya Bupati OKU Kuryana Azis yang tidak hadir pada proses pelantikan tersebut.

Berdasarkan informasi, disebutkan Kuryana Azis sedang menjalani perawatan lantaran dinyatakan positif covid 19. Pelantikan Kuryana Azis sebagai Bupati dilakukan secara virtual, hal itu membuat Johan Anuar yang tengah menjalani penahanan di rutan Pakjo Palembang dan telah mendapat izin untuk hadir mengikuti prosesi pelantikan datang dewekan atau seorang di Giriya Agung.  

Gubernur Sumsel Herman Deru yang melantik ke enam pasang bupati hasil pilkada 2020 lalu, membacakan sumpah jabatan yang diikuti langsung oleh bupati dan wakil bupati. Selanjutnya Gubernur juga menyematkan lencana kepada bupati dan wakil bupati.

Kemudian Gubernur Sumsel membacakan Surat Keputusan Mendagri tentang pelantikan bupati dan wakil bupati dan menyebut nama masing-masing bupati dan wakil bupati.

“Berdasarkan keputusan Mendagri tanggal 24 Februari 2021 saya percaya bahwa saudara dan saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Atas nama Presiden, Gubernur Sumsel segerra ditandatangani,” ujar Gubernur membacakan SK Pelantikan.


Disela pelantikan berlangsung, Gubernur meminta kepada Bupati Kuryana Azis yang mengikuti prosesi pelantikan secara virtual untuk beristirahat. Gubernur menyebutkan, saat ini Kuryana Azis sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

“Silahkan kalau pak Kuryana istirahat ditempat tidur,” ucap Gubernur.

 

 


Video Terkait:
Live Streaming : Pelantikan Bupati Oleh Gubernur Sumsel
Editor: