SUMSEL RAYA

Pagaralam

Personel Intelkam dan Sat Narkoba Mendadak Dites Urine

personil dites urine oleh BNNK Pagaralam (Foto : Hand)
personil dites urine oleh BNNK Pagaralam (Foto : Hand)

I Pagaralam - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pagar Alam secara mendadak kembali mendatangi Polres Kota Pagar Alam untuk melakukan tes urine terhadap sejumlah anggota Intelkam dan anggota narkoba Polres Kota Pagar Alam yang tengah mendengarkan arahan Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk di Gedung Rapat Endra Dharmalaksana, Kamis (4/3/2021).

Kepala BNNK Kota Pagar Alam, Andi Kurniawan mengatakan, pihaknya sengaja tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada mereka yang akan dites urine agar tidak ada yang menghindar saat dilakukan tes.

Andi mengatakan, bahwasanya tes urine dilingkungan polres Pagar Alam ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya Kapolres dan seluruh pejabat tinggi atau perwira dilakukan tes urine.

"Dan dari 33 sample tes urine dari personel hari ini semuanya negatif atau bersih dari narkoba," bebernya.

Sementara Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara SIk, menambahkan bahwa ini merupakan perintah dari bapak Kapolri dalam mewujudkan lingkungan Polri bebas dari narkoba khususnya di lingkungan Polres Kota Pagar Alam.


Dikatakanya, bahwa sejauh ini belum terdengar adanya anggota yang positif menggunakan Narkoba dan obat obatan terlarang lainnya, akan tetapi pemantauan tetap akan dilakukan terhadap kegiatan kegiatan yang melibatkan kepolisian, terlebih lagi Satnarkoba dan Sat Intelkam merupakan garda terdepan dalam penumpasan Narkoba yang ada di Kota Pagar Alam.

"Jika ada yang terbukti sesuai perintah Kapolri kita akan proses sesuai dengan undang undang yang berlaku," tandas Kapolres

Editor: Suhardi