SUMSEL RAYA

Jasad Nelayan Mengapung di Sungai Ogan

Tim SAR saat mengevakuasi jenazah Sukma yang tenggelam di sungai Ogan. (ist)
Tim SAR saat mengevakuasi jenazah Sukma yang tenggelam di sungai Ogan. (ist)

infosumsel.ID | Ogan Ilir - Seorang nelayan yang tenggelam bernama Sukma (45) pada Jumat (12/3/2021) di sungai Ogan kini berhasil ditemukan. Warga desa Lubuk Keliat Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Sumsel ini berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan BASARNAS Palembang, Hery Marantika S.H M.Si saat diwawancarai melalui sambungan telepon mengatakan, hari ini Sabtu (13/3/2021) merupakan hari kedua pencarian terhadap korban.

"Pencarian kita mulai sejak pagi tadi bersama sama dengan potensi SAR yang ada di lokasi. Pencarian kita fokuskan dengan melakukan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat," terangnya.

Pihaknya bersyukur akhirnya korban Berhasil ditemukan oleh tm SAR gabungan yang terdiri dari BASARNAS Palembang, TNI/Polri, Pemda OI Serta masyarakat dan nelayan sekitar Pukul 17.00 WIB. 

"Korban ditemukan mengapung di pinggir sungai Ogan dalam keadaan meninggal dunia tepatnya di desa Embacang atau sekitar 5 KM dari lokasi awal kejadian. Korban tenggelam selanjutnya dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," ujar Hery.


Editor: Yuliani