SUMSEL RAYA

Muratara Perang Lawan Narkoba, Dua Pengedar Diciduk

Foto: rilis
Foto: rilis

| Muratara - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk bebas dari peredaran Narkoba terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan penangkapan terhadap pelakunya.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah Iwan Suryadi (44), warga Desa Karang Dapo I dan rekannya Doni, warga Kecamatan Rawas Ilir Muratara. Para pelaku ini diamankan pada Selasa (23/03/21) sekitar pukul 23.00 WIB saat mereka berada di kawasan pabrik Bukit Hijau Lonsum. Diduga keduanya hendak melakukan transaksi karena saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa lima butir pil ekstasi warna kuning berlogo mahkota.

"Jadi dari hasil pengembangan yang kita lakukan, keduanya sedang melakukan transaksi. Saat ini kita masih terus mengembangkan kasus tersebut, terkait sumber kepemilikan tersangka," kata Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto saat menggelar jumpa pers kepada awak media, Kamis (25/3/21).

Dikatakan Kapolres Eko, mereka akan terus mengembangkan kasus ini sebagai upaya untuk mencegah peredaran Narkoba lebih luas lagi di Kabupaten Muratara

"Saya menghimbau kepada masyarakat khusunya di Muratara diminta untuk menjauh dari Narkoba karena hanya merusak saja dan tidak ada manfaatnya," tegas Eko.


Sementara Bupati Muratara, Devi Suhartoni sebelumnya menegaskan akan menindak tegas para pengedar Narkoba di Kabupaten Muratara karena perbuatan mereka sangat merusak para pemuda. Pemkab Muratara sendiri saat ini tengah melakukan percepatan pembangunan sehingga hal hal yang dinilai sebagai penghalang seperti Narkobas harus dihilangkan.

"Jadi kami sangat mendukung atas upaya yang dilakukan Polres Muratara dalam memberantas peredaran Narkoba ini. Kita berharap Muratara bersih dari Narkoba," harapnya.

Editor: Andyanto