SUMSEL RAYA

Pemkot Palembang Gandeng KPK Amankan Aset Pulau Kemaro

Walikota Palembang, Harnojoyo. (Foto: Rahmad KR)
Walikota Palembang, Harnojoyo. (Foto: Rahmad KR)

| Palembang - Pengelolaan aset yang baik sangat penting bagi manfaatnya untuk Kota Palembang. Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, pengelolaan, sertifikasi, serta pemulihan aset terus dilakukan terus dilakukan Pemkot Palembang. 

"Salah satunya yang sedang kami lakukan di tahun 2021 ini yakni dengan mengoptimalkan aset kita Pulau Kemaro. Kalau diserahkan tata kelolanya ke pihak lain, bisa-bisa terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Harnojoyo di sela-sela silaturahmi bersama Jurnalis Pemkot Palembang, Rabu (31/3/2021). 

Menurutnya akan jadi masalah jika aset-aset tersebut tidak dijaga, makanya Pemerintah Kota Palembang menggandeng KPK untuk memberikan perhatian kepada pengelolaan aset sehingga semakin mengoptimalisasi pendapatan daerah. 

"Supaya bisa bermanfaat, optimalisasi aset dilakukan kami kerja sama dengan KPK.  Aset kita di Pulau Kemaro sederhana saja, kami jiplak saja Ancol Jakarta. Supaya bisa termanfaat ramai mendatangkan pengunjung," katanya. 

Ada hal yang sangat penting pasca pandemi ini, yaitu trik bagaimana ekonomi Palembang dapat tumbuh kembali. 


"Dari survei yang ada, 47 persen masyarakat menginginkan pemulihan ekonomi sedangan 42 persen ingin pemulihan kesehatan," singkatnya. 

Dalam Silaturahmi tersebut, Harno meminta adanya evaluasi terkait pemberitaan dan dari awak media yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Palembang. 

"Paling tidak empat bulan satu kali, inginnya ada evaluasi dengan awak media. Keluh kesah disampaikan ke kami," ungkapnya. 

Editor: