SUMSEL RAYA

Banyuasin Diharapkan Kabupaten Pertama Ekspor Beras

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin, dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Banyuasin tahun 2021. (Ist)
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin, dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Banyuasin tahun 2021. (Ist)

infosumsel.ID | Banyuasin -Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin, dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Banyuasin tahun 2021, Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru memuji kepemimpinan Bupati Banyuasin H. Askolani M.H dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono S.H yang telah menunjukan lompatan-lompatan besar di Kabupaten Banyuasin.

Bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Komplek Pemkab Banyuasin Pangkalan Balai, Gubernur Sumsel didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru habtu (10/4/2021). 

Deru mengungkapkan Kabupaten Banyuasin sebagai lumbung pangan nasional, dimana memiliki kontribusi besar terhadap pangan di Republik Indonesia hal tersebut dibuktikan dengan  Kabupaten Banyuasin menduduki peringkat 4 di seluruh Indonesia sebagai Kabupaten penghasil beras ke - 4 tingkat nasional.

Dikatakan Deru, Kabupaten Banyuasin memiliki daerah yang sangat luas baik di perairan maupun di darat. Oleh sebab itu pula, dibutuhkan infrastruktur yang memadai, maka untuk itu pemerintah provinsi dari tahun ke tahun 2019, 2020, 2021 membeirikan bantuan dari pemerintah provinsi ke kabupaten Banyuasin secara langsung untuk infrastruktur. 

Kemudian ia menuturkan, ragam Penghargaan telah banyak di raih oleh Kabupaten Banyuasin dimana baru-baru ini menerima Penghargaan Indonesia Government Award (IGA) dari Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. (Rill)


Editor: Yuliani