SUMSEL RAYA

Sentra Ternak Dompet Dhuafa Penuhi Pangan Daging

Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa. (Ist)
Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa. (Ist)

infosumsel.ID | Banyuasin -Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Sentra Ternak Dompet Dhuafa (DD) Sumatera Selatan (Sumsel), di Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sabtu (10/4/2021). 

Deru mengatakan Keberadaan Dompet Dhuafa Waspada selama ini memberi arti tersendiri bagi masyarakat. Hal ini dapat terlihat dari eksistensinya, baik dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Dengan diresmikannya sentra ternak DD Farm dengan kapasitas 1.000 ekor kambing ini, dirinya berharap dapat menunjang ketersediaan produk pangan asal daging dan menjadikan momen one step forward atau satu langkah ke depan dalam memberikan manfaat untuk penerima program dari Dompet Dhuafa dan masyarakat disekitar.

“Hari ini saya meresmikan DD Farm, 
Bahwa ini cara kita mengingatkan para muzaki dimana uang muzaki yang disalurkan tidak hanya terdiam di deposito atau di kas perbankan, namun dikembangbiakan membuat sentra ternak. Ini dibutuhkan, DD farm Sumsel menjawab itu, Saya mendorong cabangnya tidak hanya di Banyuasin, namun di 3 kabupaten lainnya,” katanya 

Sementara Pimpinan cabang dompet dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik, Lc Mengatakan, DD Farm Sentra Ternak Dompet Dhuafa adalah kawasan peternakan modern yang terintegrasi, dengan konsep zakat revolving fund zakat produktif dan wakaf produktif, dimana mustahik (penerima manfaat ) akan terlibat secara aktif dan massif dalam pengelolaan program ini. 


Lebih lanjut Ia menuturkan, Hasil dari sentra ternak dan plasma-plasmanya akan diserap oleh pasar yang sudah disediakan oleh DD yaitu program THK juga pasar lainnya, seperti aqiqah dan sebagainya. (Rill)

Editor: Yuliani