SUMSEL RAYA

Sertu Ryan Yogie Pratama Sosok Anak Berbakti

Nani Suryani (52), ibu Sertu Ryan Yogie Pratama saat memperlihatkan foto pernikahan anaknya. (foto : IST)
Nani Suryani (52), ibu Sertu Ryan Yogie Pratama saat memperlihatkan foto pernikahan anaknya. (foto : IST)

I OKU Timur - Sertu Ryan Yogie Pratama salah satu anggota TNI yang ada di Kapal Selam KRI Nanggala-402 warga asli OKU Timur. Merupakan sosok yang berbakti kepada orang tua serta peduli terhadap adik-adiknya.

Nani Suryani (52), ibu Sertu Ryan Yogie Pratama mengatakan anak pertama laki-laki dari tiga bersaudara merupakan satunya anggota TNI. Dimata sang ibu, Yogie anak yang sangat berbakti kepada orang tua serta peduli terhadap adiknya.

"Meskipun dia berdinas di luar kota dia tidak pernah lupa dengan keluarga, baktinya sama orangtua itu memang bagus. Dia juga setiap bulan pasti mengirim uang jajan untuk adiknya di sini," jelas Nani saat dibincangi di kediamanya Desa Sumber Mulyo BK III Belitang.

Prajurit TNI yang berusia 30 tahun tersebut memiliki kepribadian yang tidak banyak ulah, namun tetap ramah pada warga sekitar saat pulang ke OKU Timur.

"Banyak yang bilang kalau dia orang baik, walaupun sudah bekerja di luar, kalau pulang ke sini dia masih membaur dengan masyarakat disini, dengan orang yang lebih tua juga dia pasti hormat," ungkapnya.


Yogie tinggal di Surabaya bersama istri dan satu anaknya yang berumur kisaran satu tahun.

"Alma Hanaya, istri Yogie sekarang sedang diklat di Jakarta karena lulus CPNS.

Kini istrinya itu juga terus menunggu kabar terbaru mengenai Yogie," jelas ibu Yogie.

Editor: Beni Martha Daya