TOKOH

Ridho Rahmadi, Ketum Parpol Termuda di Indonesia

Ridho Rahmadi, ketua parpol baru Ummat. (Net)
Ridho Rahmadi, ketua parpol baru Ummat. (Net)

infosumsel.ID | Jakarta -Resmi mendeklarasikan diri sebagai partai baru, kini Partai Ummat langsung bergerak cepat dibawah pimpinan sang Ketua Umum, Ridho Rahmadi.

Nama Ridho Rahmadi belakangan menjadi perbincangan hangat baik dimedia sosial (medsos) maupun pemberitaan yang beredar.

Hal ini lantaran dirinya menjadi Ketum Partai Ummat yang baru saja menggelar deklarasi pada Kamis (29/4/2021).

Sosok Ridho Rahmadi begitu ramah dan murah senyum meski kini ia telah bergelar doktor dari Radboud University, Nijmegen, Netherlands dan menahkodai partai berlambang perisai bintang itu.

Pria berusia 36 tahun menjadi Ketum Parpol termuda di Indonesia. Bahkan saat sang mertua hendak mendirikan partai Ummat, benak Ridho mulai tumbuh niatan untuk membantu Amien Rais untuk merintis partainya.


Kesungguhannya itu ia tunjukan ketika setiap kali pulang dari study-nya di luar negeri, Ridho menyempatkan diri mengikuti perkembangan pendirian partai Ummat.
Mulanya Ridho menjadi orang di balik layar dari pendirian partai tersebut. Ia ditunjuk menjadi tim IT di partai.

"Ketika partai ini mau dibangun, saya sudah niat mau bantu bapak (Amien Rais). Sempat pulang study itu saya ikuti bapak. Saya lalu bikin platform digital yang servernya milik kami sendiri, aplikasi Polling berbasis IT, dan aplikasi survei saya sudah bikin untuk internal partai," ungkapnya.

Dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (Ad/Art) partai Ummat terdapat visi misi yang diemban oleh partai.

Dirinya  menjelaskan, dalam membawa partai Ummat, dirinya menggaris bawahi terkait target jangka pendek dan jangka panjang.

"Saya fokus dua hal ini, yakni jangka pendek dan jangka panjang. Pertama terminologi investasi politik. Jadi itu terkait masuknya generasi muda ke kancah politik. Generasi muda ini sebagian generasi Z," jelasnya.

Editor: Yuliani