SUMSEL RAYA

Pembangunan RSUD PALI Dipercepat

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat meninjau pembangunan infrastruktur provinsi Sumatera Selatan, (foto: Humas Pemprov)
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat meninjau pembangunan infrastruktur provinsi Sumatera Selatan, (foto: Humas Pemprov)

I PALI - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan 59 kegiatan infrastruktur Prov Sumsel di PALI serta mempercepat pembangunan RS Pratama dan RSUD PALI, Minggu (2/5/2021). 

Dalam sambutannya, Herman Deru mengapresiasi perkembangan pembangunan di Kab. PALI dimana PALI merupakan kabupaten pemekaran yang baru saja berulang tahun ke 8.

"Sebenarnya PALI termasuk Kabupaten yang memiliki Nilai APBD menengah, tapi pembangunan  Infrastruktur  sebagai Kabupaten dimulai dari awal. Untuk itu pembangunan yang merupakan kewenangan Provinsi dibantu melalui APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur bersifat khusus. Seperti rencana pembangunan jalan utama yang dapat  menghubungkan Kab. PALI MURA dan MURATARA" ujarnya. 

Dilanjutkan HD pembangunan jalan utama tersebut akan memperpendek rentang jarak antar kabupaten ke Kabupaten lain, ke Palembang maupun Provinsi lain sehingga akan memperbaiki perekonomian dan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Khusus pembangunan RS Pratama dan RSUD PALI akan dibantu Pemprov agar dapat diselesaikan tahun ini. Juga segera wujudkan pembangunan Gedung DPRD PALI. Terkait masalah mudik, Pemprov Sumsel mengantisipasi di perbatasan disediakan rapid test gratis bagi pemudik. Tapi jika dapat  di tunda, lebih baik tidak kemana-mana" jelas HD.


Pj. Bupati PALI, Rosidin Hasan
mengucapkan terimakasih atas kepedulian Gubernur Sumatera Selatan kepada  Kab PALI baik pembangunan fisik maupun non fisik .

Kadis PSDA, H. Herwan mewakili seluruh OPD melaporkan untuk  Thn. 2019 Ada 6 keg  anggaran Rp. 38.699.621.000 dan Thn.
2020 ada 53 keg,  anggaran Rp. 115.834.600.000

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten PALI H. Asri AG, FKPD PALI, Bupati terpilih Heri Amalindo, Anggt DPRD Prov Sumsel Syamsul Rizal dan  Rizal Kennedy, Para Kepala OPD PALI dan para Kepala OPD Prov Sumsel Prov Sumsel

Editor: Beni Martha Daya